SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Yuk, Jelajahi Nusantara dengan Kapal Pesiar

Mungkin bisa jadi inspirasi menghabiskan liburan akhir tahun.

0 49

Sebagai negara yang dikelilingi oleh lautan, Indonesia dianugerahi pesona laut yang luar biasa. Tak ada salahnya jika kali ini, Anda menghabiskan rencana liburan akhir tahun dengan berpesiar menikmati keindahan laut Indonesia yang luar biasa. Sebagai panduan Anda bisa menyimak rekomendasi lengkap wisata pesiar dari Scarf Media.

  • Raja Laut
Dok. Raja Laut

Jika Anda ingin menjelajahi laut Nusantara hanya bersama keluarga atau teman terdekat saja, Anda bisa melakukannya bersama Raja Laut. Penyedia layanan cruise ini memang mengkhususkan layanannya untuk private charter. Di mana yacht milik Raja Laut bisa menampung hingga 12 orang. Selama perjalanan Anda akan ditemani oleh 7 orang kru, seperti juru masak hingga dive instructor  bersertifikat PADI (Professional Association of Diving Instructor).

Bagian atas kapal. Dok. Raja Laut

 

Raja Laut menawarkan berbagai rute pesiar dari mulai Pulau Alor dan Sawu, Raja Ampat, Pulau Komodo, Sulawesi, hingga Maluku. Selama di atas yacht, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti yoga dan spa. Atau jika Anda menyukai aktivitas yang lebih menantang, Anda bisa melakukan kayaking, memancing, wakeboard, hingga hiking juga dapat Anda lakukan ketika berwisata dengan Raja Laut.

 

  • Adelaar Cruises
Courtesy of Instagram @adelaarcruises

Perjalanan eksklusif menikmati keindahalan laut di Bali, Lombok, hingga Pulau Komodo menjadi nilai jual dari  Adelaar Cruises. Dari atas kapal sepanjang 38,7 meter dengan 4 kamar tidur ini, Anda akan diantar mengelilingi berbagai spot menyelam di kawasan Bali dan Nusa Tenggara. Tak cuma itu, fasilitas di atas kapal juga tak kalah istimewanya dengan perpustakaan, bar, seating area yang menawarkan pemandangan laut, hingga sajian hidangan khas Indonesia.

Courtesy of Instagram @adelaarcruises

 

Supaya Anda tak perlu bingung memilih destinasi perjalanan, Adelaar Cruise siap menawarkan berbagai paket, salah satunya perjalanan 10 malam ke Pulau Komodo, di mana Anda akan dibawa berkunjung ke pulau-pulau tropis nan cantik, seperti Pulau Moyo, Pulau Satonda, Pulau Padar, dan Pulau Sangeang.

 

  • Alila Purnama
Courtesy of Instagram @alilapurnama
Interior kapal. Courtesy of Instagram @alilapurnama

 

Alila Purnama menawarkan pengalaman mengunjungi lima destinasi wisata bahari di timur Indonesia seperti Raja Ampat, Maumere – Ambon, Ambon – Raja Ampat, Teluk Cendrawasih, dan Pulau Komodo. Kapal phinisi dengan panjang 46 meter ini memiliki 3 dek kapal dan 5 kamar untuk 2 orang. Kapal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti perpustakaan, lounge, bar, dan spa. Untuk aktivitas di luar kapal, Anda bisa menyelam, kayaking, island hopping, dan piknik di pantai.

 

  • Plataran Private Cruises
Yacht milik Plataran. Dok. Plataran

Plataran berada di berbagai destinasi wisata bahari ternama Indonesia, seperti Labuan Bajo, Pulau Komodo, Bali, hingga Pulau Seribu, Jakarta. Dengan jumlah 8 kapal pesiar yang terdiri dari 4 kapal phinisi dan 4 yacht, yang masing-masing akan membawa Anda ke rute yang berbeda-beda. Plataran menawarkan pengalaman berwisata istimewa mulai dari melihat Komodo dari dekat, diving dan snorkeling, hingga bersantai di atas kapal sambil menikmati suasana laut yang tenang.

Bagian atas kapal phinisi. Dok. Plataran

 

Plataran menawarkan berbagai paket menarik untuk memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan. Salah satu paket yang paling populer adalah perjalanan 3 hari 2 malam dengan kapal phinisi yang akan membawa Anda berkeliling mulai dari Pulau Kalong, Pulau Komodo, Pink Beach, hingga Labuan Bajo.

 

  • Aman Cruises
Courtesy of Instagram @amanwana_resort

Aman Resort, chain hotel luks yang terletak di beberapa negara, juga menawarkan pengalaman berwisata ke Raja Ampat dan Pulau Komodo dengan kapal pesiar bergaya tradisional. Tersedia dua jenis kapal, yaitu Amandira dengan panjang 52 meter dan Amanikan yang memiliki panjang 32 meter. Kapal ini dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel bintang 5, ada berbagai layanan yang dapat memanjakan diri Anda seperti yoga, spa, bar, outdoor dining yang mewah, serta kegiatan menantang seperti diving dan snorkeling.

Courtesy of Instagram @amanwana_resort

 

Perjalanan Anda akan dimulai dari Amanwana di Pulau Moyo, baru kemudian Anda akan diajak berkeliling di Indonesia bagian timur selama 7 hari untuk destinasi Pulau Komodo, atau Anda juga bisa memilih mengunjungi Raja Ampat dalam jangka waktu yang sama. (AUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.