SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Wisata Alam Lombok yang mempunyai keindahan luar biasa

Travel

0 16

Indonesia mempunyai keindahan alam yang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari Bali, Raja Ampat, Yogyakarta, dan Lombok, menjadi tempat incaran semua wisatawan mulai dari lokal sampai international wisatawan.

Lombok sudah menjadi incaran para wisatawan dari jaman dahulu. Keindahan alam Lombok membuat semua wisatawan ingin balik kembali mengunjungi Lombok sebagai destinasi liburan dan pengusir penat.

Gili Trawangan, Pantai pasir pink, Pulau Komodo, Gunung Rinjani, Gili Meno, dan Pantai Kuta adalah beberapa wisata alam yang terdapat di Lombok. Ternyata masih banyak lagi wisata alam yang dapat wisatawan temui di Lombok, tidak kalah bagus dari tempat wisata yang sudah terkenal lainnya.

1.Gua Bangkang

Gua yang menawarkan tampilan eksotis ini terdapat di Desa Bangkang, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pemandangan sinar matahari yang masuk ke dalam celah – celah gua ini, membuat gua ini menampilkan keindahan pantulan cahaya yang indah. Tetapi hati – hati jika scarflover ingin masuk ke gua ini, karena banyak kelelawar yang tinggal di gua ini siapkan payung agar tidak terkena kotoran kelelawar.

2. Pantai Semeti

Pantai yang mempunyai batu – batu karang yang menjulang tinggi membentuk piramida berdiri kokoh di tengah laut. Medan di pantai ini sangatlah curam, banyak batuan yang kasar dan tingginya batu karang bisa mencapai 20 meter, mewajibkan para wisatawan untuk memakai sepatu tertutup dan ekstra hati – hati.

3. Air Terjun Mangku Sakti

Air terjun yang terbentuk karena erupsi gunung ini menjadi tempat terindah yang wajib dikunjugi pada saat di Lombok. Terdapat di Lombok tengah, air terjun ini mengandung belerang yang menyebabkan warnanya agak keruh dan mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

4. Air Terjun Tiu Kelep

Berada di tengah hutan, air terjun ini menjadi incaran para wisatawan asing. Perlu perjuangan menuju air terjun ini, dengan waktu tempuh 3 jam dari Mataram, harus menaiki tangga dalam hutan, dan juga jembatan beton di atas tebing tinggi, untuk melihat keindahan air terjun setinggi 45 meter. Air terjun ini seperti permata tersembunyi.

5. Tanjung Poki

Ombak yang besar menjadi daya tarik Tanjung Poki. Banyak wisatawan yang penasaran untuk datang ke tempat ini hanya untuk melihat deburan ombak yang menyapu batu karang. Tinggi ombak ini bisa mencapai 10 meter, harus tetap hati – hati jika ingin berfoto disini.

6. Pantai Tebing

Berlokasi di Lombok Utara, pantai ini terbentuk karena letusan Samalas / Gunung Rinjani Tua pada tahun 1257. Awan panas sedimen yang mengandung fragmen karang akibat tsunami mengendap di sini yang membentuk tebing – tebing tinggi berwarna emas.

7. Tanjung Bloam

Keindahan alam di Tanjung Bloam membuat wisatawan terhipnotis dengan batu karang berwarna keemasan kontras dengan warna biru laut jernih. Ombak yang menantang membuat tempat ini menjadi tempat populer untuk selancar.

8. Pantai Antak-Antak

Pantai yang berlokasi di Desa Sekaroh, Lombok Timur, menawarkan pemandangan yang indah dan juga terdapatnya kolam – kolam kecil yang terbentuk dari batu karang dapat dipakai berenang para wisatawan.

9. Air Terjun Kokoq Batu

Air terjun yang megalir diantar celah bebatuan yang besar, menampilkan air terjun yang megah. Berlokasi di Penimbung, Lombok Barat membuat air terjun ini menjadi tempat wisata yang masih jarang diketahui banyak wisatawan.

10.Pantai Goa Landak

Pantai terpencil ini mempunyai gua yang ditinggali landak, karena itu masayarakat disana menyebut pantai ini Pantai Gua Landak. Di pantai ini terdapat tebing yang menyerupai ombak besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.