SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Waspadai Ciri-Ciri Penuaan Pada Bibir Anda

Mulai pedulikan bibir Anda!

0 38

Tahukah Anda bahwa bibir menjadi salah satu bagian wajah yang paling cepat menunjukan ciri-ciri penuaan? Biasanya kebanyakan dari kita sering mengacuhkan bibir. Merasa cukup hanya dengan mengoleskan lip balm pada bibir dan menganggapnya cukup. Padahal, bibir bisa menunjukan ciri penuaan yang cukup jelas.

Hilangnya volume dan kerutan halus di sekitar mulut adalah salah satu ciri munculnya penuaan. Karena sama dengan bagian wajah lainnya, bibir kita juga berubah seiring dengan umur. Biasanya dimulai dengan hilangnya volume dan bentuk bibir yang tak lagi kencang.

Sementara kerutan dan garis halus juga bisa muncul di sekitar mulut, bergantung pada bagaimana Anda bicara, tersenyum, dan tertawa, serta kebiasaan merokok bisa jadi salah satu pemicu munculnya garis halus ini.

Pexels

 

“Satu hal yang juga harus sangat diwaspadai adalah resiko munculnya penyakit Actinic Cheilitis (AC) yakni di mana kondisi bibir tampak memutih dan menebal akibat terkena sinar matahari terus menerus,” jelas dr. Macrene Alexiades-Armenakas, seorang dermatologist dari New York.

Apabila tidak segera diatas, AC bisa memburuk hingga menimbulkan resiko kanker kulit. Actinic Cheilitis ini sering terjadi pada orang dengan usia 40 tahun ke atas. Untuk mencegah dan mengatasinya, Anda bisa melindungi bibir dengan lip balm yang dilengkapi SPF.

Jika lip balm dengan SPF bisa melindungi bibir Anda dari pengaruh buruk cahaya matahari, ada beberapa hal yang bisa melindungi bibir Anda dari efek penuaan dini.

  • Lip Serums

Ya, bibir membutuhkan serum khusus yang bisa membantunya tetap lembap dan terlihat segar. Biasanya serum untuk bibir mengandung retinol yang bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat bibir tampak lebih cerah.

Dok. Drunk Elephant; Dok. Kiehls; Dok. Shiseido; Dok. Bite

 

Selain itu ada juga serum yang mengandung ceramide, hyaluronic acid, peptide, antioksidan, vitamin C, dan pelembap seperti coconut oil, yang akan membuat bibir Anda tampak lebih penuh secara alami.

  • Laser dan Peels

Apabila dirasa skincare belum cukup untuk mengembalikan bibir Anda menjadi lebih muda dan segar, Anda bisa melakukan treatment seperti laser dan chemical peel yang dapat membantu menyamarkan garis halus dan masalah pigmentation di bibir Anda. (DC)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.