SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tradisi Henna Tattoo Saat Lebaran

Beauty News

0 6

Setiap negara mempunyai tradisi dan budaya yang berbeda pada saat merayakan Lebaran. Dari menyiapkan makanan khas, berkumpul dengan keluarga, dan tradisi unik setiap negara.

Seperti di Pakistan, Bangladesh, dan India. 3 negara ini mempunyai tradisinya sendiri dalam merayakan Lebaran, khususnya para wanita. Mereka mempunyai tradisi dengan menggambar tangan dan kakinya dengan Henna pada saat Lebaran tiba.

Tradisi ini sudah ada sejak jaman Mesir kuno secara turun – menurun. Tidak hanya wanita dewasa saja anak kecil pun menggambar Henna ini di tangannya ditambahkan pula dengan gelang aksesoris. Para wanita ini mengikuti contoh dari Nabi Muhammad SAW yang mewarnai rambutnya dengan warna pigment.

Tradisi ini biasa dilakukan pada malam takbiran dan biasanya setiap keluarga akan mengadakan Henna Celebration yaitu seluruh wanita di keluarga akan berkumpul dan saling membantu menggambar Henna pada tangan dan kaki. Wanita merasa cantik, fresh, dan seperti baru kembali jika memakai Henna pada saat Lebaran. Tradisi ini dianggap memiliki keberkahan, kesucian, dan keberuntungan. Pola yang sering dipakai Henna (Mehndi) yaitu pola Arab, Pakistan, dan India. Dengan pola bunga, dan geometric. Lebaran di 3 negara ini pun kadang disebut sebagai Chaand Raat atau Bulan baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.