SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Solo Traveling Yang Aman Untuk Muslimah

Perjalanan lebih aman dan menyenangkan

0 10

Assalamualaikum Scarflover. Sudah ada rencana ingin liburan atau traveling kemana? Saat ini solo traveling sedang populer, tetapi cukup banyak perempuan yang memang takut serta ragu untuk mencoba untuk traveling sendirian, hal yang sering kali ditakutkan oleh para Muslimah ialah keselamatan, keamanan serta kenyamanan yang kurang terjamin.

Solo traveling ini salah satu kegiatan yang menantang sekaligus bisa menjadi sarana untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik. Anita Rahaya dari Khalifah Tour Bandung, menyarankan ada beberapa hal yang harus ditekankan dalam melakukan solo traveling ialah, what to see? what to do? what to buy? maksudnya scarflover diharuskan untuk mencari informasi, baik melalui internet maupun dari pengalaman orang terdekat atau komunitas.

Kali ini Scarf Media ingin memberikan tips solo traveling yang aman untuk Muslimah agar tidak merasa khawatir dan tetap enjoy.

  1. Cross check Kelengkapan Dokumen
sumber : adventureblog.com

Walaupun solo traveling ini dilakukan dalam negeri ataupun luar negeri, Scarflover harus memastikan bahwa dokumen yang dimiliki meliputi ktp, atm, passport, bukti booking tiket perjalanan atau hotel, dan sebagainya lengkap. Jika hal ini tidak diperhatikan, Scarflover akan dipastikan merasa panik dan tidak dapat menikmati liburan.

  1. Pilihlah Barang yang Memang Diperlukan                                           
sumber : zola.com

Jangan lupa untuk memperhatikan barang yang memang diperlukan untuk dibawa, dan hindarilah barang bawaan overload atau berlebih, hal ini akan menyulitkan Scarflover untuk membawa barang bawaan sendiri. Selain itu, kelompokkan barang sesuai dengan fungsinya agar mempermudah untuk mencari.

  1. Tidak Menggunakan Pakaian yang Berlebihan dan Tetap Sopan
sumber : Instagram Mega Iskanti

Sebaiknya hal ini dilakukan oleh Scarflover, untuk mencegah atau menghindari  perhatian orang yang berlebihan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Perhatikan Tempat Makan
sumber : trotterhoptravelblog.com

Usahakan untuk selalu memperhatikanan makanan agar tidak salah makan, alangkah lebih baiknya Scarflover menanyakan kepada orang sekitar untuk memastikan makanan yang dipesan aman dan halal.

  1. Jaga Kesehatan                                                   
Sumber : elle.com

Pastikan Scarflover menjaga kesehatan baik sebelum berangkat sampai pulang ke rumah, menjaga kesehatan perlu dilakukan agar tidak merusak kegiatan Solo Traveling yang sudah direncanakan, serta tidak membuat Scarflover kehilangan moment yang membahagiakan.

  1. Jangan Lupa Berdoa
Sumber : IDN Times

Jika tips diatas sudah dilakukan, hal yang terakhir ialah jangan lupa berdoa sebelum berangkat dan pada saat pulang ke rumah. Dengan berdoa, Scarflover dapat merasakan ketenangan, serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Sekian, tips solo traveling yang aman dari Scarf Media untuk Scarflover, semoga membantu dan bermanfaat. (Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.