SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Sederhana Menjaga Berat Badan Ideal

6

Sebagai seorang muslim untuk dapat melakukan ibadah dengan maksimal tanpa mengeluhkan satu penyakit pun adalah dengan menjaga kondisi badan khususnya berat badan. Dan siapa yang tidak ingin punya berat badan ideal? Semua orang pasti menginginkannya untuk menambah rasa percaya diri dan faktor kesehatan.

Berikut tips sederhana yang akan Scarf Media bagikan bagaimana menjaga berat badan tetap ideal dan tentunya sehat.

  1. Atur Porsi Makan

Hindari makanan-makanan yang tidak sehat dan terlalu banyak. Makan terlalu banyak sama dan tidak sehat merugikannya dengan kurang makan. Hal ini tidak akan menambah ataupun mengurangi berat badan Anda secara drastis. Makanlah dengan porsi yang cukup, tidak kurang dan juga tidak berlebihan. Namun, jangan lupa untuk memilah-milah makanan ataupun minuman yang Anda konsumsi.

  1. Tidur yang Cukup

Salah satu penyebab naik dan turunnya berat badan adalah stress yang diakibatkan kurang tidur. Ingat, manusia membutuhkan waktu minimal 8 jam untuk tidur yang sehat. Atur pola tidur menjadi lebih teratur, maka Anda pun akan mendapatkan berat badan yang lebih stabil.

  1. Diet Sehat

Diet adalah hal yang paling banyak dilakukan jika bersinggungan dengan berat badan ideal. Namun, jangan sampai diet yang dilakukan justru malah membuat kesehatan terganggu. Jangan konsumsi makanan ataupun minuman yang kurang sehat seperti junk food, minuman soda, minuman dengan pemanis, dan lain lain.

  1. Olahraga

Salah satu dari 6 cara sederhana efektif menjaga berat badan tetap ideal adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat membantu Anda mendapatkan ataupun menstabilkan berat badan. Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti jogging pun akan membantu jika melakukannya secara teratur dan rutin. Olahraga lain yang bisa anda lakukan antara lain lari pagi dan angkat beban. Cukup lakukan minimal selama 30 menit dalam satu hari, maka Anda akan dapat merasakan efeknya.

  1. Minum Air Putih

Minum 8 hingga 10 gelas air putih setiap harinya. Selain bagus untuk kecantikan dan kulit, air putih juga dapat membantu membakar kalori dan melancarkan metabolisme lemak di tubuh. Jangan lupa untuk kurangi minuman-minuman yang tidak sehat yang mengandung alkohol dan soda.

  1. Sarapan Pagi

Fakta menunjukkan bahwa sarapan pagi dapat membantu proses pembakaran metabolisme yang berlangsung sepanjang hari. Sarapanlah yang cukup, sehingga badan terasa kuat untuk menjalani aktivitas seharian. Jika Anda sarapan terlalu banyak, bisa jadi malah merusak rencana untuk mengawali hari dengan penuh semangat.

Semoga Bermanfaat (YA)

Comments are closed.