SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

‘‘TIPS PUSH UP YANG BENAR’’ ala Jenahara Nasution

untuk badan yang sehat dan bugar

2 13

Jaman sekarang begitu banyak menemukan cara hidup sehat. Beragam info kegiatan, makanan, maupun olahraga dapat ditemukan baik di media offline seperti majalah, koran maupun online seperti internet dan media sosialnya. Kali ini datang dari seorang designer, sekaligus influencer yang berbagi tips kepada followers-nya di media sosial mengenai hidup sehat yang di buat menjadi cuplikan video Instagram TV.

Dikutip dari caption instagram TV @jenaharanasution ia berkata “Udah lama banget nih gak posting #sehatbersamajenahara Kali ini mau sharing ah tips melakukan push up dengan teknik yang benar. This one is my favourite 🙂 Chekiitt out!”

Rupanya, ia membeberkan tips push up yang benar. Video Sehat Bersama Jenahara sudah ditonton lebih dari 40,000 pemirsa. Yang isinya adalah cara melakukan half push-up & full push-up yang benar.

Push-up adalah salah satu latihan body weight yang bisa melatih otot perut, punggung, dada, lengan, bisep dan lainnya.

Push-up yang cocok untuk pemula adalah half push-up dan untuk yangg handal adalah full push-up. Push-up sering kali dikata sebagai olahraga killer karena kegiatannya hanya mengandalkan kedua tangan dan kaki untuk menopang seluruh tubuh.

Bagaimana tips half push-up?

Letakan kedua tangan diatas matras atau lantai. Lengan harus sejajar dengan pundak. Kedua kaki yang bertumpu pada lutut juga di letakan di alas. Pada saat menaikan badan, buang nafas perlahan. Sementara pada saat menurunkan badan, tarik nafas kemudian lengan di tekuk ke dalam dan tidak boleh kesamping.

Bagaimana tips full push up?

Caranya hampir sama terutama di bagian tangan, teknik pernafasannya pun sama. Yang membedakan adalah dibagian kakinya scarflover bertumbu para jari-jari kaki seperti jinjit.

Selain tips push-up yang di beri oleh Jena, ia juga membuat video sehat lainnya seperti Workout Pake Galon, Tips Squat yang Tepat, Tips Melakukan Latihan PLANK yang Benar, dan lainnya.

Tidak bisa dipungkiri, media belajar untuk sehat memang suah banyak dan mudah kita ketahui, hanya bagaimana kita melakukan dan menerapkannya. Para influencer dengan spread healthy-nya juga sangat bertebaran di berbagai platform media sosial. Ini menunjukan bahwa semakin banyak orang peduli dengan kesehatan lewat olahraga.

(Penulis: ZK)

2 Comments
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. Courtney Chenaille says

    You are a very bright individual!

Leave A Reply

Your email address will not be published.