SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Cara ini bisa diterapkan setiap hari

0 11

Memiliki pori-pori wajah yang kecil adalah dambaan hampir semua perempuan. Karena pori wajah yang kecil dapat membantu membuat tampilan makeup lebih flawless.

Seharian beraktifitas di luar rumah membuat kotoran dan debu menempel pada pori–pori wajah. Hal ini membuat wajah menjadi terlihat kusam. Kotoran yang tersumbat membuat masalah kulit wajah seperti komedo dan jerawat.

Merawat dan menjaga pori–pori tetap mengecil merupakan hal yang mudah bila mengikuti tips berikut.

  1. Deep Cleansing

Untuk membuat pori-pori menjadi lebih kecil Anda harus menjaga kebersihan wajah. Lakukan deep cleansing atau double cleansing untuk membantu menghilangkan kotoran di dalam pori–pori dengan maksimal.

  1. Eksfoliasi Kulit
foto: graziadaily.co.uk

Untuk memaksimalkan proses pembersihan pada kotoran di pori-pori, lakukanlah eksfoliasi minimal sekali seminggu. Scarflover dapat menggunakan scrubbing atau cleansing brush. Pilihlah cleansing brush yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk Scarflover yang mempunyai kulit yang sensitive disarankan menggunakan brush dengan bahan silicone lembut.

3. Penggunaan Serum

Serum dengan exfoliating acid berupa AHA atau Glycolic Acid, dapat membantu mengkencangkan dan mengecilkan pori–pori wajah. Tapi jika Scarflover mempunyai kulit yang sensistif disarankan menggunakan serum dengan mengandung bahan Centella Asiatica. Selain dapat mengecilkan pori – pori bahan tersebut juga menjaga kelembapan kulit wajah.

4. Gunakan Masker

Gunakan masker yang mengandung clay atau charcoal, dua bahan ini dapat menyerap minyak berlebih dan membantu mengecilkan pori–pori pada wajah. Anda juga dapat memakai peel off mask untuk mengangkat komedo yang tersumbat di pori-pori wajah.

5. Jaga Kelembapan Kulit

Menggunakan pelembab dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus melembapkan kulit. Jangan biarkan kulit Anda menjadi kering, karena kulit wajah yang kering akan menghasilkan lebih banyak minyak dan dapat membuat pori–pori menjadi tersumbat. Kulit yang lembab akan membuat minyak pada wajah tidak berlebih dan wajah terlihat lebih sehat.(DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.