SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Mencegah agar Tidak Terjangkit Virus Corona

Ini dia 5 tipsnya

0 7

Kasus virus Corona merebak sejak 31 Desember 2019 berawal di kota Wuhan, China telah mencatatkan lebih dari 4.500 kasus. Tidak hanya menjangkit warga Wuhan saja virus ini pun telah menyebar ke berbagai negara di antaranya Jepang, Singapura, Malaysia, Hongkong, Amerika Serikat, dan Australia.

Walaupun di Indonesia sendiri kasus ini masih negatif, tetapi masyarakat harus tetap waspada. Masyarakat dapat mencegah virus ini menyebar dengan mengikuti 5 cara ini.

  1. Cuci Tangan

Cara terbaik untuk mencegah coronavirus adalah mencuci tangan sesering mungkin. Cuci tangan Anda menggunakan sabun selama 20-30 detik, lalu bilas tangan Anda hingga bersih di bawah air mengalir yang hangat. Selalu cuci tangan sebelum makan atau minum apa pun. Namun, sebaiknya cuci tangan kapan pun Anda berada di tempat umum atau setelah berada di dekat seseorang yang Anda curigai sakit.

  1. Hindari Memegang Mata, Hidung, dan Mulut

Virus bisa terdapat dimana – mana seperti gagang pintu, meja, atau kursi. Jika Anda tidak sengaja memegang perabotan yang terinveksi atau diluar ruangan jangan memegang bagian wajah Anda sebelum mencuci tangan Anda, dengan tangan Anda yang kotor, karena Anda akan menulari diri sendiri.

  1. Jaga Jarak Dengan Orang yang Batuk atau Bersin

Karena virus corona menginfeksi pernapasan dan menjadikan yang terinfeksi itu batuk dan bersin. Membuat virus ini dapat menginfeksi orang sekitar melalui udara. Jaga jarak Anda dari orang-orang yang tampaknya memiliki gejala infeksi saluran pernapasan. Pakai selalu masker diluar ruangan atau melihat ada orang yang sakit di kantor.

  1. Gunakan Semprotan Disinfekatan

Simpan selalu semprotan disinfekatan selama Anda berpergian keluar ruangan atau di dalam rumah. Karena virus corona dapat bertahan di permukaan, sehingga semprotan disinfektan dapat membantu membunuh virus ini di kantor atau di rumah sekalipun. Semprotan ini dapat membatasi penyebaran virus corona.

  1. Gunakan Medical Masker

Karena coronavirus dapat menyebar melalui udara, kemungkinan Anda dapat menghirupnya. Tutupi hidung dan mulut Anda dengan masker wajah sekali pakai untuk membatasi risiko tertular virus. Jangan menggunakan kembali masker Anda karena itu dapat meningkatkan risiko tertular virus corona.

Selalu cuci tangan Anda setelah Anda melepas topeng Anda jika Anda merasa memegang atau terjangkit coronavirus, karena Jika Anda melepas topeng Anda dan segera menyentuh wajah, Anda bisa terjangkit. Jika Anda mempunyai infeksi pernapasan atau memiliki gangguan paru-paru seperti asma atau COPD, dan Anda bepergian ke luar negeri, kenakan masker sekali pakai di pesawat untuk membantu mencegah penyebaran infeksi. (DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.