SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Makeup Sesuai Bentuk Wajah untuk Pengantin Muslimah

Tampil beda di hari spesialmu

42

Awal tahun 2020 dimeriahkan dengan banyaknya pesta pernikahan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Scarflover yang sudah mempunyai rencana menikah sebelum bulan puasa tiba pasti sudah mempersiapkan gaun nikah, catering, tempat, dan tentu saja MUA. Untuk urusan makeup, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui riasan apa yang cocok untuk bentuk wajah, sehingga bisa tampil maksimal dan cantik di hari pernikahan.

Ini dia tips untuk memoles wajah di hari pernikahan sesuai dengan bentuk wajah Anda.

  1. Wajah Bulat
Foto: berhijab.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda mempunyai wajah cenderung bulat pakailah contour pada pelipis dahi, samping, dan tulang pipi. Berikan pula highlight pada tengah dahi, tulang hidung, bawah mata, dagu, dan bawah hidung untuk memberikan kesan kurus dan panjang. Pakailah makeup yang simple dan natural dengan memakai lipstik matte pink dan tonjolkan pada daerah mata.

  1. Wajah Lonjong
Foto: Pinterest.com

Beruntung bagi Scarflover yang mempunyai wajah lonjong atau oval. Karena Anda dapat memakai segala jenis style makeup, mulai dari gaya simple, natural, hingga glamour. Namun, bukan berarti Anda tidak perlu contour dan highlight, teknik ini masih diperlukan untuk membuat struktur wajah Anda seimbang. Pakailah contour pada pelipis dahi, dibawah tulang pipi, dan sepanjang jaw line hingga dagu. Pemakaian highlight cukup sedikit saja di bagian samping mata dan bawah bibir, sehingga wajah Anda tidak akan terlihat panjang saat difoto.

  1. Wajah Kotak
Foto: Instagram.com/atiharun

Bagi yang mempunyai wajah kotak pemakaian makeup agak tricky. Pulasan makeup apapun dapat diaplikasikan untuk wajah kotak tapi jangan berlebihan. Untuk membuat wajah agak lonjong gunakan contour di bagian samping dahi, bawah tulang pipi, di bagian bawah dagu, dan samping bagian tulang hidung. Berikan pula highlight di tengah dahi, bawah mata, sepanjang tulang hidung tengah, dan bagian dagu untuk membuat wajah menjadi lebih oval. Bagi wajah kotak makeup natural merupakan yang terbaik.

Supaya hasil riasan bertahan lama selama acara resepsi aplikasikan primer di wajah, supaya riasan terlihat flawless dan sempurna. Setelah itu semprotkan setting spray pada makeup yang sudah selesai, agar riasan tahan lama, tidak luntur terkena keringat, dan wajah terasa segar sepanjang hari. (DP)

Comments are closed.