SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Hijab Style di Musim Hujan

Liburan tidak akan terganggu

44

Liburan akhir tahun dibarengi dengan musim hujan yang tidak menentu. Jika memakai outfit yang tidak sesuai, musim hujan bisa menyebabkan fashion disaster saat traveling. Jika datang ke tempat yang curah hujan tinggi harus memilih outfit yang tepat supaya saat traveling, Scarflover tetap terasa nyaman walaupun hujan menerjang.

Scarfmedia berikan tips – tips style yang bisa menjadi inspirasi outfit liburan Scarflover

  1. Trench Coat
sumber: pinterest.com

Memang pemakaian trench coat sangat jarang diaplikasikan oleh muslimah di Indonesia. Tetapi bahan trench coat sendiri tidaklah panas, ringan dan saat musim hujan akan menghangatkan badan sekaligus menangkal air hujan. Karena kebanyakan trench coat berbahan yang tidak terlalu menyerap air dan cepat mengering jika sudah reda.

  1. Sepatu Boots
sumber: pinterest.com

Jika Scarflover bukan penggemar sepatu boots tinggi/ high boots. Lebih baik pakailah sepatu angkle boots dengan bahan kulit ataupun karet, karena bahan tersebut tidak akan menyerapa air hujan dan melindungi kaki dari basah karena hujan.

  1. Skinny Pants
sumber: happifyourworld.com

Pemakaian celana skinny atau ngepas di badan tidak akan mudah terkena air hujan. Tidak hanya itu skinny jeans pun membuat pemakaiannya dapat bergerak bebas dan mehangatkan kaki saat dingin dimusim hujan menerjang.

  1. Topi Rotan
sumber: deskgram.com

Jika hujannya tidak terlalu besar topi rotan bisa menjadi alternative supaya hijab tidak terkena basah. Walaupun mempunyai tekstur yang bolong – bolong, tetapi topi rotan tidak akan menyerap basah dan menjaga hijab tetap kering.

Payung merupakan barang yang wajib dibawa saat musim hujan seperti ini, tetapi ada baiknya memakai outfit yang sesuai dengan musim jika Scarflover tidak ingin semua baju, sepatu, dan hijabnya basah karena hujan.

(Penulis: DP)

Comments are closed.