SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Cara Mengeringkan Rambut Dengan Hairdryer Sebelum Menggunakan Hijab

Rambut tetap sehat

0 7

Menjaga kesehatan rambut bagi perempuan berhijab sangatlah penting. Karena rambut sering dalam keadaan tertutup, kurangnya oksigen dan paparan sinar matahari yang dapat membuat menjadi sehat kemilau. Setelah keramas pun rambut tidak boleh langsung ditutupi hijab dan diikat, karena akan membuat rambut menjadi rontok dan berketombe. Rambut harus dalam keadaan kering jika ingin memakai hijab setelah keramas.

Scarfmedia berikan tips – tips mengeringkan rambut dengan hair dryer yang benar supaya rambut tidak cepat kering dan rusak.

1.Keringkan Rambut Dengan Handuk

sumber: facetofeet.com

Sehabis keramas jangan langsung menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, tapi keringkan rambut terlebih dahulu menggunakan handuk dengan ditekan – tekan pelan, janga digosok kasar karena itu akan membuat rambut jadi cepat bercabang dan kering.

2. Gunakan Hairdryer Dengan Kualitas Baik

sumber: tokopedia.com

Dengan menggunakan kualitas hair dryer yang baik, dapat membuat rambut tidak cepat rusak. Karena hair dryer yang berkualitas akan mengeluarkan panas yang konsisten dan angin yang baik untuk mengeringkan rambut.

3. Gunakan Vitamin Rambut

sumber: m.wintersjason.abatasa.co.id

Menggunakan vitamin rambut sebelum memakai hair dryer dapat melindungi rambut dari kerusakan.

4. Jarak Hairdryer

sumber: blog.hawaku.com

Jarak hair dryer juga menentukan kesehatan rambut. Jika terlalu dekat rambut akan cepat rusak. Jarak yang direkomendasikan adalah 15 cm antara hair dryer dan rambut. Selain rambut cepat kering, karena angin dari hair dryer yang dapat mencangkupi bagian kepala yang lain,rambut pun tidak akan cepat rusak karena paparan panas dari hair dryer.

Setelah rambut kering merata barulah Scarflover dapat memakai hijab, tanpa rasa khawatir rambut akan menjadi lembab dan kepala pun akan terasa segar.

Silahkan mencoba tips dari kami. Semoga membantu.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.