SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tips Agar Bayi Tetap Hangat di Musim Hujan

Menghindarkan bayi dari hiportemia

0 8

Musim hujan akan terus mengguyur daerah Jakarta dan sekitarnya sampai bulan Maret nanti. Temperatur suhu udara akan menjadi menurun dan menjadi dingin selama 3 bulan ke depan. Kesehatan bayi harus lebih diperhatikan secara ekstra pada saat musim penghujan seperti ini, karena bayi lebih rentan mengidap penyakit.

Flu, batuk, dan hiportemia merupakan penyakit yang kerap diderita oleh sang buah hati. Tidak hanya udara dingin tapi virus dan bakteri juga lebih cepat menyebar dalam udara lembab. Berikut ini 5 tips untuk menjaga sang buah hati tetap hangat dan sehat.

  1. Pakaian Hangat

Selalu kenakan bayi pakaian hangat yang breathable atau selimut yang tebal. Di musim penghujan seperti ini suhu mudah sekali naik yang mempengaruhi suhu tubuh pada bayi. Pakaian dengan bahan katun tebal atau wool dapat membuat bayi selalu hangat dan kulit bayi tetap kering jauh dari rasa lembab.

  1. Minyak Telon

Minyak telon dapat membantu sang buah hati tetap hangat dan juga menjauhkan dari nyamuk. Pada musim hujan seperti ini, nyamuk akan lebih banyak berkembang biak dan membawa penyakit yang tidak diinginkan.

  1. Jaga Kebersihan

Tidak hanya membuat tubuh bayi tetap hangat tapi kebersihan bayi harus tetap dijaga. Seringlah mengganti popok bayi jangan menundanya jika bayi sudah mengeluarkan air besar atau air kecil. Suhu lembab akan membuat bakteri berkembang dan menyebabkan ruam di sekitar bagian popok bayi. Baju bayi juga diusahakan harus selalu kering dan ganti jika Scarflover sudah merasa baju bayi basah karena keringat.

  1. Jangan Terlalu Lama Diluar Ruangan

Jika Scarflover mempunyai rencana berpegian dengan si kecil, diusahakan membawa selimut tebal, topi, dan baju hangat untuk sang buah hati. Karena angin dan udara lembab di luar akan membuat bayi cepat terkena flu dan untuk kasus ekstrem bayi dapat terkena hiportemia (kedinginan).

  1. Hindari Kulit Kering

Udara dingin dapat membuat kulit bayi menjadi kering dan bersisik, yang dapat menyebabkan luka – luka atau perih pada kulit. Mandikanlah bayi di air hangat dan jangan terlalu lama berendam, setelah itu pakaikanlah lotion untuk membuat kulit bayi tetap lembab. (DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.