SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tingkatkan Ingatan Otak Anda Dengan Makanan Ini

asupan makanan untuk otak sehat

4 6

Otak membutuhkan nutrisi sama halnya seperti jantung, paru-paru, atau otot anda. Penelitian menunjukan bahwa apa yang Anda makan dapat juga berpengaruh pada ketermpilan otak sehari-hari dan dapat juga mencegah penyakit seperti Alzheimer atau ganguan fungsi otak lainnya. Kali ini Scarf Media akan berikan empat makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak jika dimakan secara berkala.

  1. Biji labu dan kacang-kacangan
Sumber: Pinterest

Biji labu direkomendasikan untuk menambah daya ingat dan keterampilan berpikir Anda. Kacang adalah sumber vitamin E, mengandung antioksidan penting lainnya. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “American Journal of Epidemiology” menunjukan bahwa mengonsumsi vitamin E dapat membantu mencegah penurunan kognitif, terutama pada orang lanjut usia. Kacang yang mengandung kolin penting bagi otak untuk meningkatkan memori.

  1. Gandum Utuh
Sumber: Pinterest

Tubuh dan otak membutuhkan energi, saat berkonsentrasi otak juga membutuhkan energi. Energi tersebut kita dapatkan dari glukosa, dan sumber bahan bakar utama otak adalah glukosa. Gandum utuh dengan glukosa rendah Glysemic perlahan dilepaskan ke dalam aliran darah yang membuat mental  Anda siap sepanjang hari. Sereal , dedak gandum, roti, oatmeal, pasta, dan beras merah merupakan makanan yang mengandung tiamin vitamin B yang penting untuk membangun sel-sel otak.

  1. Bluberry dan Blackcurrant
Sumber: Pinterest

Makan bluberry mungkin dapat membantu meningkatkan ingatan atau menunda kehilangan ingatan jangka pendek. Beberapa ilmuwan berpikir  bahwa bluberry dapat membatu membangun jaringan yang sehat pada sel otak.

Blackcurrant mrupakan salah satu sumber terbaik vitamin C ini telah lama dianggap memiliki kekuatan untuk meningkatkan ketangkasan mental.  Blackcurrant memberi nutrisi pada otak bagian Hippocampus yaitu bagian otak terbesar yang berperan pada kegiatan mengingat dan mengelolah memori.

  1. Ikan
Sumber: dissolve.com

Ikan kaya akan protein dan nutrisi. Nutrisi yang kuat pada ikan sangat baik untuk fungsi otak, jantung yang sehat, sendi dan kesehatan tubuh. Faktanya, sebuah penelitian tahun 2006 di Tufts University di Amerika serikat menmukan bahwa orang yang makan ikan tiga kali seminggu dan memiliki kadar DHA tinggi dalam darahnya dapat memotong resiko penyakit Alzheimer hingga 39%.

(Penulis: FD)

 

4 Comments
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.