SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Tidak Perlu ke Klinik Kecantikan, Perawatan Facial Kini Bisa Anda Lakukan Sendiri di Rumah.

Perawatan mingguan

0 10

Perawatan wajah terbagi menjadi 2 jenis yaitu harian dan mingguan. Untuk mendapat wajah yang sehat, bersih, dan terawat scarflover harus melakukan pembersihan wajah setiap hari dengan milk cleanser dan face tonic. Bagaimana untuk perawatan mingguan? Facial massage adalah jawabannya. Perawatan ini dilakukan 1-2 minggu sekali, namun untuk memaksimalkan regenerasi kulit sebaiknya lakukan 2 minggu sekali.

Berikut langkah-langkah merawat kulit wajah dengan facial.

  1. Milk cleanser
Sumber: bukalapak.com image

Menggunakan milk cleanser adalah langkah pertama facial. Perawatan ini dilakukan hanya dengan memoleskan lotion kemudian usap dengan kapas, ini bertujuan mengangkat kotoran pada wajah. Scarflover bisa menggunakan jenis perawatan sebagai berikut:

Lemon digunakan untuk kulit yang memiliki kadar minyak dan jerawat lebih pada wajah. Ekstrak lemon membantu mengurangi dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Bengkoang digunakan untuk kulit normal. Ekstrak bengkoang membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan ekstrak suflower yang merawat kulit wajah.

Cucumber digunakan untuk kulit yang memiliki kadar minyak dan noda hitam. Ekstrak cucumber mengandung pore thigtening agent yang membantu mengurangi pori-pori.

Green tea digunakan untuk kulit berjerawat. Ekstrak green tea kaya akan Anti Oksidan serta Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri akibat jerawat.

Spirulina digunakan untuk kulit kering. Ekstrak ganggang biru laut membantu merawat kulit dari proses penuaan dini.

  1. Facial wash
Sumber: cosmo.ph

Bersihkan wajah dan leher dengan sabun cuci muka.  Pakailah pencuci muka yang cocok dengan kebutuhan kulit scarflover. Kini sudah banyak macamnya seperti kulit kering, berjerawat, berminyak, normal maupun sensitif.

  1. Peeling (exfoliating)
Sumber: blogunik.com

Setelah mencuci muka dengan facial wash lakukan scrubbing. Peeling adalah pengangkatan sel kulit mati. Scarflover dapat melakukan pergerakan rotasi kecil  mengarah ke atas pada hidung, pipi, kening dan dagu menggunakan peeling cream. Hindari bagian sensitif seperti jerawat, lingkar mata, bibir dan kulit yang memiliki ketebalan tipis . Jika proses ini selesai, bilas menggunakan washlap atau sponge dengan air.

  1. Massage
Sumber: newagespainstitute.com

Proses massage dilakukan dengan memijat seluruh wajah termasuk bibir dan leher. Langkah ini berfungsi melancarkan sirkulasi peredaran darah. Massange akan membuat kulit scarflover lembab. Setelah proses ini selesai bilas dengan sponge menggunakan air hangat agar hasil lebih maksimal.

  1. Pengangkatan komedo
Sumber: beautynesia.id

Untuk membersihkan wajah dari komedo terutama bagian hidung, gunakanlah sendok una atau pore pack. Sebelum berkontak langsung dengan kulit, diamkan ujung jarum sendok una dengan alkohol dan kapas agar kebersihan tetap terjaga. Cuci muka dengan air dingin.

  1. Serum
Sumber: hartonomall.com

Jika wajah scarflover sudah kering, berikan cairan serum tipis-tipis hingga menyerap sempurna

  1. Face Mask

Gunakan masker bubuk  yang dicampur dengan air mawar atau serum. Namun jika Scarflover ingin lebih mudah langsung saja pakai sheet mask. Tunggu 10-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Face tonic
Sumber: tokopedia.com

Langkah terakhir adalah memberi cairan face tonic dengan kapas. Cairan tonic memberikan esensi dingin dan segar pada wajah.

Itu lah beauty tips dari scarf media mengenai perawatan mingguan wajah, semoga bermanfaat!

(Penulis: ZK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.