SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

The Alana Hotel and Covention Center Yogyakarta Menjadi MICE Hotel Terpopuler Di Indonesia

mengalahkan 3 hotel terbaik di Indonesia

2 12

Yogyakarta – 26 September 2019. Yogyakarta merupakan kota ketiga sebagai destinasi MICE ( Meetings, Incentive, Convention, dan Exhibition) di Indonesia setelah Jakarta dan Bali. Sebagai destinasi MICE dan wisata, kota Yogyakarta mulai berbenah dengan pembangunan infrastrukturdan banyak pembangunan hotel yang memiliki kebutuh MICE, berupa grand ballroom ataupun convention hall.

The Alana Yogyakarta mendapat penghargaan di peringkat pertama sebagai MICE Hotel Terpopuler di tahun 2018, mengalahkan hotel berbintang lainnya. Diperingkat kedua ada Ritz Carlton Pacific Place dan The Sultan Hotel Jakarta berada di peringkat ke tiga. Kehadiran The Alana Hotel & Convention Center – Yogyakarta menjadi harapan untuk mendukung Yogyakarta menjadi kota tujuan wisata dan MICE di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan hotel yang cukup tinggi, menunjukkan bahwa Yogyakarta adalah primadona bagi penyelenggara MICE. Yogyakarta menjadi kota favorit untuk mengadakan meeting dan MICE karena tempat dan harga masih sangat terjangkau serta keamanan yang membuat pengguna MICE terjamin dan nyaman.

sumber: The Alana Hotel

Dengan memiliki konsep hotel bintang 4, The Alana Hotel & Convention Center – Yogyakarta juga dirancang memiliki konsep dengan sentuhan modern, elegan dan masih membawa sentuhan ciri khas local teradisi Jawa, yang dimana terlihat di ornament interior yang masih mengedepankan motif – motif batik, terutama motif batik Yogyakarta. The Alana Hotel & Convention Center juga menawarkan gaya hidup modern yang sangat cocok untuk wisatawan saat ini, dengan mempunyai fasilitas high – end dan layanan pribadi.

The Alana Hotel & Convention Center – Yogyakarta memiliki 263 kamar dan termasuk kamar suites dengan beberapa tipe kamar yang berbeda baik lokasi maupun ukuran kamar yang unik. Masing – masing kamar didekorasi dengan desain kontemporer yang menusung tradisi Jawa. Untuk smoking room berada di lantai 7 dan 8. Sedangkan di lantai 16, 17 & 18 terdapat kamar Executive Club, Executive Suite dan 1 President Suite di lantai 18. Selain itu di lantai 18 juga terdapat Executive Lounge dengan pemandangan Gunung Merapi dan Keindahan kota Yogyakarta dan memiliki 2 outlet food & beverage yang mana dua outlet terletak di area lobby, Andarwina Restaurant dan Yang satu berada di lantai 1, Numero Uno.

sumber: The Alana

Selain memiliki fasilitas kamar, swimming pool, smoking room, dan beberapa restoran. The Alana Hotel & Convention Center juga memiliki ballroom dengan luas 1616m dengan tambahan foyer seluas 351m persegi dan ketinggian atap 9 m ini dilengkapi dengan peredam suara yang dapat menampung 3.500 orang. Selain itu terdapat pula 10 ruangan pertemuan untuk konferensi dan ruang meeting yang dilengkapi dengan fasilitas delegate microphone, meeting equipment dan juga fasilitas internet.

sumber: The Alana

Selain fasilitas diatas The Alana Hotel & Convention Center juga memiliki coffee shop, lounge, tempat SPA yang dilengkapi 6 ruangan yang menjadi satu dengan fitness center, esthetic center, dan salon kecantikan. Tidak hanya itu hotel ini pun mempunyai city walk dengan beberapa outlet makanan yang membuat Scarflover nyaman berada di hotel ini.

(Penulis : DP)

2 Comments
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

  2. О магазине Детский мир знают абсолютно все родители.
    Если раньше он был привлекателен по-настоящему огромным ассортиментом товаров, то сейчас к этому добавился еще один приятный бонус.А именно – бесплатные
    промокоды для Детского мира на скидки.
    Действующий промокод Детского мира позволяют сэкономить от 5 до
    70% от стоимости покупки.
    Получите промокод детский мир.

Leave A Reply

Your email address will not be published.