Tempat Wisata Dubai Yang Terinspirasi Oleh Al-Quran

Dubai Quranic Park

19

Taman yang dibuka pada bulan April 2019 ini telah menjadi taman yang satu – satunya terinspirasi oleh kitab suci Al- Quran. Berlokasi di Al- Khawaneej, Dubai, Uni Emirat Arab taman yang menawarkan lebih dari 60 hektar ruang hijau yang didedikasikan untuk ajaran kitab suci ini dibagi menjadi taman-taman kecil dengan berbagai tema, termasuk Islam, gurun dan Andalusia. Atraksi baru ini juga bertujuan untuk menyediakan destinasi wisata yang dapat memperkaya pemahaman pengunjung mengenai agama dan sejarah, ditambah juga karena adanya peningkatan permintaan dari pengunjung atas destinasi wisata yang edukatif. Destinasi wisata terbaru ini juga diharapkan dapat mengakomodir pasar wisata Islami yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

sumber: bayut.com

Dalam taman ini terdapat rumah kaca yang didalamnya terdapat 29 tanaman dan pohon yang disebutkan dalam Al- Quran dan Sunnah. Setiap tanaman diberi informasi yang mengedukasi pengunjung tentang setiap jenisnya. Terdapat pula tempat observasi yang dapat melihat seluruh tanaman dari atas deck.

sumber: kidzapp.com

Selain rumah kaca di taman ini pula terdapat The Cave Of Miracles yaitu sebuah gua buatan manusia, lengkap dengan stalaktit palsu, yang menggunakan teknologi untuk mendidik orang tentang tujuh mukjizat yang diungkapkan dalam kitab suci.

sumber: ezhire.ae

Tempat wisata ini juga sangat family friendly. Terdapat dua area bermain anak-anak untuk anak-anak berusia antara 2 dan 12 tahun, dan bahkan terdapat bagian dimana anak – anak dapat belajar tentang Umrah dan Haji. Ditempat ini pun terdapat “Pohon Bertenaga Surya” phon ini dapat menampilkan tulisan kaligrafi indah sekaligus Anda dapat mencharge HP Anda di pohon tersebut sambil berteduh dibawahnya.

Jika Scarflover mempunyai rencana untuk berkunjung ke Dubai di waktu liburan akhir tahun ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat edukasi ini.

(Penulis: DP)