SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Takut Repot Bawa Anak Traveling ke Luar Negeri? Berikut Tipsnya

Untuk ibu yang mau traveling mudah

0 20

Terkadang para orang tua khawatir membawa anak nya untuk traveling ke luar negeri. Hal yang dikhawatirkan biasanya ialah kondisi anak, banyaknya perlengkapan yang dibawa, banyak dokumen yang harus diurus juga, dan sebagainya. Untuk meminimalisir agar Scarflover tidak merasa seperti itu, berikut tips nya.

  1. Tentukan Destinasi
Sumber : Shutterstock

Hal yang harus dilakukan pertama kali ialah menentukan destinasi wisata diluar negeri yang diinginkan oleh keluarga kecil Scarflover dengan berdiskusi bersama. Pertimbangkanlah mengenai keadaan sosial, transportasi, keamanan negara, dan sebagainya.

  1. Siapkan Dana Liburan                                                          
Sumber : Shutterstock

Kemanapun tujuannya, dan apapun destinasi wisata yang ingin dikunjungi, hal yang menjadi dasar utama untuk mendukung kegiatan traveling Scarflover dengan keluarga kecil ialah dana. Persiapkan dan mulailah atur dana mulai dari biaya akomodasi, konsumsi, oleh-oleh, dan sebagainya, yang harus diingat juga ialah Scarflover tidak berlibur sendiri tetapi juga dengan suami, serta anak-anak. Maka, siapkanlah dan pastikan kebutuhan mereka pun terpenuhi.

  1. Pilihlah Penerbangan dengan Beberapa Perhentian
Sumber : Shutterstock

Jika Scarflover hanya memilih pesawat dengan perjalanan panjang, tentu membuat mereka bosan dan tidak betah. Maka dari itu, cobalah untuk memilih penerbangan dengan beberapa perhentian untuk memberikan anak waktu bermain serta mengganti suasana supaya Anak tidak merasa bosan dan rewel.

  1. Siapkan Anak untuk Mampu Menjawab Beberapa Pertanyaan Pada Saat di Konter Imigrasi                                                           
Sumber : Shutterstock

 Pada saat Scarflover mengantre di konter imigrasi, pastikan anak selalu dekat dengan kita sebagai orang tuanya. Angkat anak saat proses foto atau pemindaian wajah untuk sistem di negara yang nantinya kita kunjungi, lalu siapkan jika anak ditanya oleh petugas, seperti namanya siapa, saat ini pergi dengan siapa, akan ngapain disana, dan sebagainya. Hal ini biasanya dilakukan oleh petugas imigrasi untuk menghindari penyelundupan anak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Bawalah Stok Makanan Kesukaan Anak Selama Liburan
Sumber : Shutterstock

Salah satu trik membuat liburan nyaman dengan perut anak yang selalu kenyang ialah dengan membawa stok makanan kesukaan si anak, walaupun di negara yang dikunjungi terdapat makanan yang sama, tetapi belum tentu kandungan yang ada didalam makanan tersebut cocok dengan lidah atau selera si anak.

  1. Jangan Lupa Bawa Obat-obatan Pribadi
Sumber : Shutterstock

Pastikan Scarflover tetap siaga dengan membawa obat-obatan pribadi seperti minyak telon, obat batuk, obat panas, plester luka, dan vitamin untuk menghindari anak agar kondisinya tidak drop, sehingga tidak mengganggu kesenangan liburannya.

Itu dia Scarflover, mengenai tips bagi Scarflover yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa rasa khawatir walaupun membawa anak. Semoga membantu!

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.