SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Takut Boros? Berikut Tips Tetap Bisa Makan Makanan Khas Perancis Halal dan Murah

Nyaman dikantong backpacker

0 9

World Tourism Organization atau Organisasi Pariwisata Dunia setiap tahunnya selalu merilis daftar negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tahun 2018 lalu, negara yang paling banyak dikunjungi ialah negara Perancis yang menyentuh jumlah wisatawan sekitar 95,8 juta. Tidak menutup kemungkinan tahun 2019 Perancis masih dijadikan negara yang diincar oleh wisatawan, selain itu negara romantis ini dinobatkan sebagai negara yang memiliki biaya hidup yang mahal. Kali ini, Scarf Media akan memberikan tips agar Scarflover tetap bisa makan makanan khas Perancis dengan harga yang terjangkau, dan halal.

  1. Carilah Toko Bahan Makanan di Kota Paris

Scarflover tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak negara yang melek atau sadar mengenai keharusan adanya makanan halal. Dalam hal ini, Kami ingin memberikan list toko yang sudah mewakili makanan halal di Paris.

  • Hal’Shop                     
sumber: canvas88.com

Di Perancis ini, terdapat beberapa bahan makanan halal seperti Hal’Shop yang berada di pinggiran kota Paris di Rue d’Avronm Paris. Tidak hanya itu, ternyata tempat tersebut juga menyediakan banyak makanan hal untuk para umat muslim.

  • France Halal Food
Sumber : independent.co.uk

Toko halal di Perancis satu ini banyak menyediakan bahan makanan yang halal dan lengkap. Sampai-sampai ada dimana keluh kelah masyarakat sekitar yang meminta untuk menggantikan toko tersebut menjadi toko bahan makanan umum yang tidak hanya menyediakan makanan halal saja, melainkan ada bahan makanan non-halal, akibatnya orang-orang yang tertarik untuk membeli barang-barang non halal harus melakukan perjalanan jauh untuk berbelanja. Walaupun terdapat klaim seperti ini, produk yang dijual di store ini tetap menyediakan bahan makanan halal, hanya saja ditambahkan dengan bahan makanan non halal juga, atas dasar klaim masyarakat lokal. Jika Scarflover ragu, alangkah lebih baiknya meminta pertolongan petugas toko disana untuk membantu Scarflover menemukan bahan makanan yang halal.

  • Epicerie Libanaise “Les Delices d’Orient”
Sumber : lemangdisque.com

Toko bahan makanan halal ini merupakan toko bahan makanan Lebanon, dan ternyata lebih lengkap dibandingkan dua store sebelumnya yang sudah dijelaskan. Toko ini terletak di tengah kota Paris, 52 Avenue Emile Zola, 75015 Paris, Frence.

  1. Tempat Makan Khas Perancis Halal yang friendly di Kantong

Selain store yang sudah disebutkan, bagi Scarflover yang ingin serba instan, dan hanya tinggal makan saja, tidak perlu khawatir. Scarflover tetap bisa mencari makanan siap saja yang halal dan murah di Paris.

  • Breizh Café
Sumber : scope.lefigaro.fr

Dari segi tampilan restaurant nya pasti banyak yang mengira bahwa tempat ini pasti menyediakan makanan yang mahal? Tidak perlu khawatir, di Breizh Café ini Scarflover bisa mencoba jenis beragam crepe, dengan rasa yang dipastikan lezat. Harganya pun bermacam-macam, tergantung dari topping yang Scarflover pesan. Hal ini dipastikan tidak terlalu membuat kantong menipis. Alamat restaurant ini ialah 3rd Arrondissement, 109 Rue Vielle du Temple, 75003, yang buka dari hari Senin – Minggu, mulai pukul 11.30 pagi sampai 23.00 malam.

  • Chez Cleopatre
Sumber : yelp.com

Tempat makan siap saji ini beralamat di 46 rue Condrocet 75009 Paris, Frence, yang menyediakan makanan steak daging yang halal dan murah tentunya. Menurut honest review dari beberapa orang yang mengunjungi dan mencoba menu di tempat makan ini, rata-rata mereka sangat menyukai mulai dari makanannya sampai pelayanannya yang terbilang bagus.

  • Le Patit Gourmet
Sumber : halalgems.com

Hidangan di salah satu restaurant yang halal dengan harga terjangkau, menyajikan masakan lezat khas Perancis. Lokasinya sangat strategis, yang bertempatan di 39 rue du Faubourg Montmartre 75009 Paris. (Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.