Sumbawa Besar Menawarkan Wisata Alam yang Menakjubkan

Mulai dari keindahan pantai hingga taman wisata

34

Sumbawa Besar merupakan daerah yang terdapat di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Destinasi wisata di tempat ini tidak kalah keren dari Labuan Bajo di NTT. Pantai yang indah, pulau yang eksotis, dan keindahan alam bisa Anda nikmati jika berkunjung ke Sumbawa Besar.

Berikut ini 5 wisata alam di Sumbawa Besar yang bisa membuat Anda rileks dan tenang.

  1. Pulau Kenawa
foto: phinemo. Com

Pulau Sumbawa dikelilingi oleh pulau – pulau kecil yang eksotis, salah satunya Pulau Kenawa. Pulau kecil dengan luas 15 hektar ini sering menjadi spot foto wisatwan karena landscapenya yang indah. Scarflover bisa berkemah, snorkeling, dan berenang di pulau yang tidak berpenghuni ini atau hanya singgah untuk menikmati keindahannya. Untuk sampai di pulau ini Scarflover dapat menyewa perahu masyarakat setempat dari Pelabuhan Poto Tano.

  1. Gili Bola / Pulau Bedil
foto: travelingyuk.com

Pulau ini merupakan pulau kosong yang ditumbuhi ratusan pohon kelapa. Walaupun terlihat seperti pulau yang tidak berpenghuni, tetapi pulau ini mempunyai penjaga yang membantu wisatawan yang datang berkunjung. Scarflover dapat berkunjung ke pulau ini melalui Labuan Pade dan Labuan Bajo (Sumbawa Besar). Scarflover bisa menghabiskan waktu disini dengan memancing dan membuat ikan bakar.

  1. Air Terjun Kalela

Tidak hanya pulau dan pantai saja yang mendominasi Sumbawa Besar. Air terjunnya juga  tidak kalah indah dan memesona. Seperti air terjun Kalela yang terletak di desa Jereweh, dengan warna air biru kehijauan. Sebelum menuju ke air terjun wisatawan akan ditemani dengan pesona persawahan cantik selama perjalanan.

  1. Pantai Maluk

Jika scarflover menyukai surfing, Pantai Maluk bisa menjadi list surfing kalian. Scarflover dapat menempuh perjalanan selama 3 jam dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin. Pantai ini padat dengan perselancar mulai dari bulan Juni sampai Agustus. Tinggi ombak di pantai ini bisa mencapai 2 meter dan terdapat dua bukit tinggi yang mengapit pantai di tengahnya.

  1. Pulau Paserang
foto: appmifile. Com

Berbeda dengan pulau lainnya, Pulau Paserang merupaka pulau ramah wisatawan. Terdapat tempat makan, menginap, dan toilet di pulau ini. Scarflover bisa menikmati sunrise dan sunset disini. Pulau yang memiliki pasir putih, laut biru dan lautan rerumputan yang asri. Banyak spot foto di pulau ini yang bisa Scarflover eksplor.

Selamat liburan! (DP)