SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Si.Se.Sa “The Great Escape” Menampilkan Baju Syar’i Yang Nyaman Untuk Berlibur

Dengan bahan yang ringan untuk memudahkan pergerakkan

28

Si.Se.Sa mengeluarkan koleksi resor sebagai apresiasi kepada muslimah aktif di Indonesia. Pakaian modest dan tertutup merupakan kebutuhan perempuan berhijab syar’i, di koleksi kali ini Si.Se.Sa ingin memperlihatkan bahwa dengan berpakaian tertutup pun dapat bergerak secara bebas dan tetap terlihat anggun.

Foto: TIM MUARA BAGDJA

Senaz Nasansia selaku Marketing Director Si.Se.Sa menyampaikan “Di pelosok manapun di dunia ini, wanita berhijab ingin tampil bergaya ketika melakukan berbagai aktivitas, termasuk traveling. Kami bertiga bersepakat, untuk menyediakan baju – baju liburan khususnya wanita bani syar’I”. Statement  tersebut menjadi awal inspirasi  peragaan busana dengan judul The Great Escape. Koleksi ini menampilkan 64 set busana yang terbagi dalam 8 babak. 8 babak pada koleksi ini meliputi Erraza (Spanyol: Ringan), Skica (Bosnia: Sketsa), Voyage (Perancis: Perjalanan), Femme (Perancis: Wanita), Glace (Inggris: Berkilau), Allegria (Italia: Sukacita), Prairie (Perancis: Padang Rumput), dan Abaya (Arab: Ratu). “Kreativitas kami olah untuk memenuhi kebutuhan berpakaian pada saat menghabiskan waktu liburan ini sehingga kami dapat memberikan tawaran siluet baru dan mengeksplorasi bahan. Siluet ringan menjadi hal yang utama. Bahan disesuaikin dengan destinasi liburan seperti gunung ke laut, ke kota – kota besar, atau ke pedesaan. Perbedaan musim ikut menjadi hal yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan bahan dan cutting“ ucap Sansa Enandera selaku Creative Director Si.Se.Sa.

Foto: TIM MUARA BAGDJA

Koleksi ini menggunakan berbagai macam bahan yang nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari – hari. Seperti sifon, suede, denim, scuba, hingga knitwaer dengan ketebalan dan tekstur yang nyaman dengan palet warna yang beragam. Dengan tambahan elemen kristal swarovski, bordir, renda, dan eyelet tanpa mengurangi kesan ringan dan effortless.

Foto: TIM MUARA BAGDJA

Koleksi ini pun tidak menghilangkan Khimar (kerudung panjang) sebagai ciri khas Si.Se.Sa dipadupadankan luaran longgar, panjang, dan berbahan tebal. Selain koleksi pakaian terdapat pula koleksi aksesoris terbaru seperti kacamata dan jam tangan yang diluncurkan bersamaan untuk menyempurnakan penampilan selama liburan. Acara ini juga melibatkan beberapa artis ternama tanah air seperti, Melly Geoslaw, Donita, Cut Meyriska, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Erica Putri, dan Meisya Siregar.

(Penulis: DP)

Comments are closed.