SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Review Moko Moko Si Makeup Kecil 

Praktis ala Moko dengan sachetnya

533

Macam-macam jenis makeup beserta ukurannya sangat bervariasi. Kebutuhan touch up sering kali di lakukan wanita tidak mengenal tempat, bahkan hampir setiap wanita yang pergi membawa tas yang isinya adalah makeup. Kali ini prodak asli indonesia yang di buat di Korea mengeluarkan makeup yang dikemas dalam bentuk sachet. Tentu ini mudah dibawa kemana-mana. Tipe ini pun disukai banyak orang yang sering pergi terutama untuk travelling karena ukurannya yang simple dan minimalis.

Brand Moko Moko telah mengeluarkan  6 sachet makeup terbaru 3 diantaranya adalah lip cream dan sisanya adalah highlighter, mascara, dan contour.

Lip Cream

Sumber:  redhacshinta image
  1. Lush Red

Lip cream dengan warna yang paling terang. Merah merona, muda dan berani. Hasilnya cukup natural, tipis, dan ringan.

  1. Sassy Nude

Lip cream dengan warna nude lebih ke coklat. Warna pucat memang selalu menjadi andalan untuk di ombre, sangat cocok bagi scarflover yang ingin bereksperiment.

  1. Dreamy Nude Pink

Lip cream dengan warna nude lebih ke pink. Warna yang soft ke arah pastel membuat pemakainya terlihat anggun dan feminin.

Bentuk dari ketiga Moko sachet ini sama, mengusung tema praktis packagingnya menggunakan plastik di sertai tutup yang juga sebagai aplikator. Tekstur dari ketiga lip cream ini cepat menyerap pada bibir, dan tidak cracky, wanginya pun lembut seperti vanila.

Lip cream Moko tidak hanya bisa digunakan di bibir, namun juga dapat dijadikan blush, eyeshadow.

Contour

Sumber: mokomoko.id

 Contour Cocoa Coffee.

Formula dari contour ini hampir sama dengan contour pada umumnya. Bentuk dari tutupan contour ini persis seperti aplikator lipcream. Karena warna yang tersedia hanya satu, maka makeup ini hanya cocok pada warna kulit tertentu. Namun warna contour ini cukup netral dan cocok untuk warna kulit Asia.

Highlight

Sumber: mokomoko.id

Highlight Pure Radiance

Dalam sekali swatch, warna yang dihasilkan adalah silver, ketika di blend warna dari higlight ini lebih  glowing natural.

Mascara

Sumber: mokomoko.id

 Mascara Midnight Black

Warnanya hitam pekat. Aplikatornya pun layaknya mascara biasa namun memiliki kuas yang panjang dan rapat.  Dan ini membuat saat diaplikasikan ke bulu mata terlihat menggumpal dan berantakan.

Semua prodak Moko Moko dapat di beli di official online maupun offline store seharga Rp.24.500,-

Namun untuk ukuran sekecil itu,  banyak orang bilang terlalu mahal untuk dijual. Prodak ini sepertinya hanya di khususkan untuk seseorang yang jarang makeup dan ingin praktis membawanya berpergian jauh. Prodak sachet ini pula secara gratis menyediakan aplikatornya dan ukuran yang kecil membuat space yang tadinya buat makeup di dalam pouch jadi bisa digunakan untuk bawa extra baju.

Moko Moko memiliki kualitas yang standar. Walaupun makeup ini milik local, Moko dibuatnya di Korea dan mengikuti standar kecantikan Korea. Maka dari itu hasil dari finishing-nya sangat natural. Untuk packaging-nya sendiri banyak yang kurang suka karena Moko sachet berbahan plastik, jadi tidak bisa mendukung gerakan zero waste.

Apakah scarflover tertarik untuk menggunakan prodak makeup yang praktis ini? Bijaklah dalam membeli dan menggunakan.

(Penulis: ZK)

Comments are closed.