SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Restoran Legendaris Di Jakarta Yang Sudah Ada Sejak Jaman Dahulu

Mulai dari tahun 1927

0 26

Jakarta merupakan kota dengan penuh ragam dan budaya. Bermacam – macam makanan terdapat disini, mulai dari makanan tradisional atau makanan internasional berada di Jakarta. Dari tahun ke tahun terdapat beberapa restoran legendaris yang Scarflover tidak boleh ketinggalan, rasa yang ditawarkan tidak pernah berubah dari jaman dahulu. Scarfmedia akan berikan rangkuman restoran legendaris di Jakarta.

1.Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

sumber: bisniswaralaba.id

Nasi goreng kambing yang dibuat oleh almarhum Haji Nein ini mempertahankan eksistensinya selama 60 tahun. Nasi goreng kambing yang gurih dan porsi yang cukup besar membuat para pecinta kuliner tersu berdatangan ke tempat ini.

2. Mie Ayam Gondangdia

sumber: nibble.id

Mie ayam gondangdia sudah ada sejak tahun 1968. Berlokasi di Jl. RP. Soeroso No.36 9 5, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng mie ayam ini selalu penuh dengan pelanggan. Selain mie ayam terdapat juga menu lain di warung ini seperti fuyunghai, ayam kuluyuk, bihun goreng dan mie pangsit.

3. Angke

sumber: jktdelicacy.com

Restoran Angke yang sudah ada sejak tahun 1965 ini menjadi salah satu restoran favorit keluarga yang menyajikan masakan China atau Hakka. Terdapat 100 varian menu yang Scarflover bisa pesan disini. Menu favorit yang dapat Scarflover coba Mun Haisom, Ayam Garam, Ayan Rebus Minyak Jahe, dan Lindung Cah Fumak. Scarflover dapat mengunjungi restoran ini bersama keluarga yang berlokasi di Jl. Zaenal Arifin (d/h. Ketapang Raya).

4. Kwetiau Sapi Mangga Besar

sumber: nibble.com

Mengawali perjalanan restoran ini dengan menjadi penjual keliling di tahun 1956 dan membuka restoran di tahun 1978, membuat restoran ini menjadi tempat makan yang legendaris. Favorit makanan disini adalah kwetiau siram. Kwetiau yang lembut dengan bumbu bawang putih dan kaldu sapi yang gurih, ditambah babat sapi, urat sapi dan daging sapi yang kenyal memberikan sensasi rasa yang berbeda dari kwetiau pada umumnya.

5. Kopi Es Tak Kie

sumber: mediaindonesia.com

Bagi Scarflover pecinta kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan warung kopi yang satu ini. Berlokasi di Gang Gloria, Glodok, Jl. Pintu Besar Selatan III No.4-6. Walaupun varian kopi yang disajikan tidak variatif, bahkan hanya dua pilihan yang dimiliki adalah kopi hitam dan kopi susu. Namun, rasa yang ditawarkan memiliki ke khasan tersendiri, dan dijamin tidak ditemukan di tempat lain.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.