SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Rangkaian Kegiatan World Hijab Day di Indonesia

World Hijab Day Ambassador - Indonesia menggelar rangkaian kegiatan World Hijab Day 2020

45

Bersama Hijab Motion, sebuah komunitas muslimah di Indonesia, World Hijab Day Ambassador – Indonesia menggelar rangkaian kegiatan World Hijab Day 2020 (#WorldHijabDay2020).

Rangkaian acara tersebut adalah Hijab on The Street yang mana di kegiatan ini aktivitas yang dilakukan antara lain berbagi hijab (giveaway), tutorial hijab, donasi hijab (charity dropbox), dan games. Kemudian ada juga public speaking dengan menggelar Workshop ‘Share Your Stories, Empower Others bersama Speak Project pada Minggu (2/02) di Hotel Dharmein, Kawasan Blok M, Jakarta

Pelatihan seni berbicara di depan publik ini memberikan pembekalan kepada para peserta untuk berkomunikasi secara terbuka dan menyampaikan pesan positif dengan baik.

World Hijab Day Ambassador – Indonesia, Caesaria Apriliani, mengatakan World Hijab Day Ambassador – Indonesia menerjemahkan wahyu Allah tentang aturan berhijab bagi muslimah dengan pendekatan women empowerment, yaitu bahwa dengan hijab, wanita muslimah tidak merasa dibatasi gerak langkahnya dalam berkontribusi dan berprestasi di masyarakat.

“Selain itu, dari perspektif lain, harapannya, gerakan dan ide World Hijab Day ini mulai diterima gaungnya secara positif di Indonesia. Karena ide utamanya adalah setiap wanita di dunia mendapat kesempatan yang memuaskan rasa penasaran mereka tentang Islam atau tentang hijab, dengan mencoba mengenakan hijab setiap tanggal 1 Februari,” paparnya.

Sementara itu, Trifty Qurrota Aini, World Hijab Day Ambassador – Indonesia, mengatakan bawah public speaking workshop dipilih untuk diadakan dalam peringatan World Hijab Day 2020 karena public speaking merupakan salah satu kemampuan (skill) yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang, terlebih dalam dunia kerja.

“Kami berharap sesama wanita justru saling mengangkat kepercayaan diri, saling dukung satu sama lain, saling percaya dan menebar kebaikan, tak peduli apapun kepercayaannya,” tutupnya. (YA)

Comments are closed.