SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Rahasia Tren Rosehip Oil

Memahami tren rosehip oil yang tengah menjamur belakangan ini.

0 14

Bagi Anda yang gemar mengoleksi produk skincare tentunya tak asing dengan rosehip oil. Belakangan ini produk satu minyak esensial ini miming sangat populer. Bukan cuma dari brand internasional, tapi juga banyak produk skincare lokal yang merilis rosehip oil.

Awal mulanya kepopuleran rosehip oil didapatkan ketika Kate Middleton mengaku bahwa salah satu skincare favoritnya ketika tengah mengandung anak keduanya, Charlotte, adalah rosehip oil. Hal ini kemudian membuat produk tersebut habis terjual dalam waktu singkat.

Lantas apa sebenarnya rosehip oil itu? Minyak esensial ini terbuat dari bunga Rosa canina yang kebanyakan ditemukan di Chili. Minyak diekstrak dari buah dan biji tanaman ini. Hasilnya adalah minyak yang dipenuhi nutrisi dan vitamin yang baik bagi kulit. Minyak ini juga merupakan sumber antioksidan yang bisa membantu melindungi kulit. Manfaat lainnya adalah kandungan phenol yang berfungsi sebagai anti bakteri dan jamur.

Dok. The Body Shop

 

Menurut Renée Rouleau, ahli estetika yang bekerja bersama Demi Lovato dan Emma Roberts, rosehip oil punya kandungan vitamin A dan vitamin C yang bisa membantu kulit jadi tampak lebih muda dan supple. Jenis minyak ini juga menurut pengalamannya sangat cocok bagi segala jenis kulit.

Rosehip oil membantu memperbaiki pelindung kulit Anda

Di atas lapisan kulit Anda ada pelindung organik yang bisa menjaga kulit dari debu dan kotoran. Akan tetapi lapisan pelindung ini bisa saja rusak, dikarenakan eksfoliasi yang terlalu sering, masalah jerawat, cuaca yang kering, dan sebagainya. Hingga kemudian menyebabkan kulit jadi lebih kering dan kotoran lebih mudah menimbulkan masalah di wajah Anda. Di sinilah fungsi dari rosehip oil, di mana dapat membantu memperbaiki pelindung organik wajah Anda.

Dok. Sukin

Cari produk dengan kandungan rosehip oil  

Carl Thornfeldt, seorang dermatologist dari Epionce, menyarankan agar kita tidak langsung mengaplikasikan rosehip oil ke wajah. Karena tanpa zat pengantar yang baik, minyak esensial tersebut tidak akan menyerap dengan baik dan memberikan efek positif. Jadi alangkah lebih baiknya untuk mencampur rosehip oil Anda dengan produk lain, atau mencari produk skincare yang mengandung rosehip oil, misalnya face cream atau facial cleanser.

Dok. Trilogy

 

Gunakan rosehip oil sebagai top coat wajah Anda

Minyak memiliki molekul yang lebih besar jika dibandingkan dengan produk skincare lainnya. Jika Anda menggunakan rosehip oil, cara yang terbaik adalah untuk mengaplikasikannya paling terakhir. Sehingga bisa menjaga seluruh lapisan skincare yang telah Anda aplikasikan di wajah.

Apabila kulit Anda termasuk kering, gunakan rosehip oil dengan cara memijatnya secara lembut di wajah. Sementara untuk wajah normal dan kombinasi, tepuk-tepuk ringan wajah Anda saat mengaplikasikan minyak ini, dan jangan memijatnya!

Dok. The Ordinary

 

Rosehip oil punya banyak fungsi

Anda bisa menggunakannya sebelum mulai penerbangan panjang atau ketika bepergian dalam waktu lama di dalam kendaraan. Karena pendingin udara bisa membuat kulit kering dan kehilangan kelembapannya. Lalu aplikasikan secara berkala ketika merasa kulit kembali kering.

Minyak ini juga bisa digunakan sehabis Anda berenang. Karena air laut dan klorin bisa membuat kulit terasa kering. Terakhir, bagi wanita hamil, rosehip oil bisa jadi jawaban untuk mencegah stretchmark, rasa gatal, dan kulit yang kering. (DC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.