SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Pilihan 5 Shampoo Bar untuk Kurangi Sampah Plastik

Sesuai dengan jenis rambut

0 13

Demi mengurangi sampah plastik, beberapa beauty brand mengambil langkah dalam membuat inovasi shampoo bar atau shampoo batangan. Produk ini langsung laku keras di Amerika Serikat. Shampoo bar terbukti dapat menyingkirkan pamor shampoo kemasan dan mengurangi sampah plastik kemasan sebanyak 552 juta botol.

Keunggulan shampoo bar yaitu sangat travel friendly, karena teksturnya yang padat dapat dengan mudah dibawa kemana – mana saat traveling. Cara pemakaian shampoo ini sama seperti shampoo cair biasanya yaitu dengan mengusap sabun pada kepala setelah dibasahi terlebih dahulu. Selain itu shampoo batangan ini juga dapat membersihkan rambut dengan sempurna tanpa meninggalkan bekas sabun yang tersangkut pada rambut.

Dengan memakai shampoo bar itu sama dengan menggunakan 3 botol shampoo kemasan berukuran sedang, Scarflover bisa menggunakan shampoo bar 80 – 100 kali keramas. Carbon footprint yang dikeluarkan oleh shampoo bar cukup sedikit dari shampoo cair yang membuat shampoo ini makin ramah lingkungan.

Shampoo bar terdiri dari 3 jenis yaitu cold-pressed shampoo bar, jenis yang paling natural dan melembapkan rambut. Glycerin-based shampoo bar yang ringan untuk rambut, dan solid-surfactant shampoo bar adalah jenis yang banyak menghasilkan busa. Shampoo bar tidak mengandung deterjen, sodium lauryl sulfate dan ammonium lauryl sulfate,  yang membuat shampoo ini aman dan tidak akan mengikis kelembapan rambut.

Scarfmedia akan berikan 5 shampoo bar terbaik untuk semua jenis rambut Scarflover.

  1. Segara Naturals 2 in 1 Shampoo and Conditioners (untuk Rambut Kering)

Sumber: zerowaste.id

Produk asal Indonesia ini cocok untuk rambut kering. Mengandung vitamin B5, aloe vera, dan protein rambut alami yang ECO –CERT dapat menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut kering Anda lebih mudah diatur.

  1. JR Liggett’s Virgin Coconut & Argan Oil Shampoo Bar (untuk Rambut Rusak)

Sumber: amazon.co.uk

Shampoo bar yang mengandung minyak kelapa, zaitun, dan minyak argan ini membantu menjaga setiapa helai rambut Anda menjadi kuat, sehat, melindungi dari polusi, dan sinar UV. Karena mengandung pula vitamin E yang kaya akan antioksidan dan minyak bunga matahari.

  1. Ethique Heali Kiwi Shampoo for Dandruff or Scalp Problems (untuk Rambut Berketombe)

Sumber: amazon.com

Produk terbaik untuk melawan ketombe ini mengandung minyak neem dan karanja untuk mengobati masalah kulit kepala. Kandungan oat yang terdapat dalam sabun ini dapat membantu mengatasi rasa gatal. Produk ini pun 100% tanpa busa jadi aman untuk Scarflover yang mempunyai kulit yang sensitif.

  1. Basin Charcoal Shampoo Bar (untuk Rambut Berminyak)

 

 

Sumber: basin.com

Shampoo bar yang mengandung arang bamboo asli dapat menguatkan akar rambut, sekaligus menghilangkan minyak berlebih, kotoran akibat polusi, dan memurnikan kulit. Kandungan minyak kelapa dan Aloe Vera dapat melembabkan rambut sekaligus memberikan kilauan di setiap helainya.

  1. Lush Seanik Shampoo Bar (untuk Rambut Normal)

Sumber: lushusa.com

Brand Lush, merupakan brand zero waste, organik, vegan, dan handmade pertama yang membuat produk sabun dan kosmetik yang sustainable. Brand ini sudah dikenal di 49 negara termasuk Jepang dan Korea. Lush mempunyai 11 varian shampoo bar untuk kebutuhan Scarflover. Seanik shampoo bar mengandung bahan dasar dari laut seperti rumput laut Irlandia, Nori Jepang yang membuat rambut selembut sutra dari akar ke ujung, garam laut yang memberi volume pada rambut, tambahan minyak lemon untuk kilau ekstra, dan ekstrak minyak bunga untuk wangi tahan lama. (DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.