SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Perayaan Idul Fitri Di Korea Selatan

Idul Fitri

0 22

Muslim di Korea Selatan berkembang pesat seiring berjalannya waktu. Sekitar 100.000 muslim berada di Korea sekarang ini. Bulan Ramadan menjadi bulan yang penting untuk muslim di Korea, mereka bisa silaturahmi dengan semua umat muslim dari seluruh dunia, beribadah, dan buka bersama. Berpuasa di Korea tidak berbeda jauh jika berpuasa di negara 4 musim lainnya. Waktu puasa yang panjang dan cuaca yang panas menjadi tantangan tersendiri.

Masih ada 27 hari lagi sebelum menuju hari raya Idul Fitri datang, di Korea Selatan Idul Fitri dirayakan oleh orang muslim dari penjuru dunia dari Afrika, Pakistan, Malaysia, Mesir dan Indonesia semua umat muslim berkumpul di Mesjid Central Korea Ittaewon, Seoul.

H-1 sebelum perayaan diisi dengan kegiatan buka puasa bersama di Mesjid dilanjutkan menjalankan ibadah Shalat Maghrib, makan malam, Shalat Isya dan Taraweh berjamaah. Ada pula Non-Muslims yang mengunjungi Mesjid pada saat buka bersama, mereka ingin mengetahui budaya Islam pada saat Ramadan.

Hampir 2.000 muslim di Korea datang ke Central Mesjid untuk menjalakan ibadah shalat Eid berjamaah, namun ada yang berbeda yaitu prosesinya yang singkat hanya 10 menit dan tidak ada Kutbah, Imam hanya membaca doa, kemudian para jamaah akan saling bersalaman bermaaf – maafan, setelah itu pihak Mesjid akan memberikan susu dan roti tetapi terbatas hanya untuk area laki – laki saja. Walaupun tidak ada Rendang, Opor, dan Ketupat melengkapi perayaan Idul Fitri di Korea Selatan tetapi hari raya ini sangat meriah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.