SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Perawatan Rambut untuk Para Muslimah

membuat rambut makin sehat

0 15

Menjadi wanita muslim yang berhijab bukanlah alasan untuk tidak merawat mahkota diri. Justru bagi para hijabers menjaga keindahan dan kesehatan rambut perlu dilakukan bahkan dua kali lebih intens dari yang tidak mengenakan hijab. Karena beberapa masalah akan muncul seperti ketombe, rambut rontok, lepek dan bau. Melakukan perawatan rambut tidak harus di salon, tapi bisa dilakukan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Scarf Media memiliki tips untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut bagi wanita berhijab.

Shampoo

Beberapa wanita memiliki masalah rambut yang berbeda-beda. Banyak inovasi terbaru dari dunia kecantikan seperti Sunsilk yang mengeluarkan shampoo khusus hijab juga dengan Sari Ayu, Rejoice, Wardah, Emeron dan merk lainnya. Bagi para hijabers rawatlah rambut dengan shampoo setiap hari atau minimal dua hari sekali. Scarflover harus langsung membuka hijab jika sedang tidak berkegiatan agar kulit kepala dapat bernapas dan tidak lepek.

Conditioner

Pilih conditioner yang cocok dengan rambut Scarflover. Misalnya, jika Scarflover memiliki rambut rontok gunakan conditioner yang berlabelkan ‘anti hair fall’ atau ‘anti hairloss’. Jangan lupa  bilas dengan air dingin sampai bersih.

Hair tonic

Hair tonic dikhususkan sebagai perawatan akar rambut. Bagi Scarflover yang memiliki rambut rontok pilihlah hair tonic yang mengandung ekstrak bunga chamomile. Caranya, gunakan hair tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas, pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut selama 3 menit, agar nutrisi dapat di serap oleh rambut. Namun, ada beberapa orang yang tidak dapat berkontak langsung dengan cairan tonic dan agar lebih higienis maka dari itu gunakanlah kapas sebagai mediator.

Vitamin

Selain dengan hair tonic, vitamin juga dapat menutrisi rambut dan kulit kepala.  Sebagai pelengkap, perlu diberikan vitamin rambut untuk menjaganya tetap sehat dan terawat. Setiap usai keramas dan menggunakan kondisioner, aplikasikan vitamin rambut yang biasanya berbentuk minyak. Beberapa vitamin sudah dijual bebas di pasaran seperti Makarizo, Elips dan lainnya yang memiliki keunggulan masing-masing.

Itu lah tips dari Scarf media. Dengan memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan rambut Anda, bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, bercabang dan masalah lainnya. Semoga membantu ya scarflover.

(Penulis: ZK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.