SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Penurun Kolestrol Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Menggunakan bahan - bahan alami

0 5

Setelah berlibur, kolestrol Scarflover kembali bermasalah? Pada dasarnya, kolestrol merupakan lemak yang berguna bagi tubuh, tetapi jika kadarnya terlalu tinggi, kolestrol bisa menumpuk pada pembuluh darah, akibatnya mengganggu aliran darah dalam tubuh. Jika hal ini sering diremehkan, akibatnya bisa muncul penyakit komplikasi serius seperti penyakit jantung atau stroke. Berikut Scarf Media, berikan informasi mengenai bahan yang bisa Scarflover buat dirumah untuk menurunkan kolestrol yang nakal.

1.Oatmeal

Sumber : Shutterstock

Oatmeal berbahan dasar gandum utuh serta mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, serta menyehatkan bagi pencernaan. Oatmeal juga diklaim dapat membantu menurunkan kolestrol karena kandunganbetaglucan yang didalamnya bisa mengurangi penyerapan empedu, memiliki dampak pada peningkatan kadar kolestrol baik, serta mengikat lemak jahat.

2. Teh Hijau

Sumber : Shutterstock

Kandungan kafein yang terdapat pada teh hijau dipercaya dapat membantu mengurangi terserapnya kolestrol serta meningkatkan kemampuan pembuangan za tersebut di feses. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks serta mengurangi risiko pembekuan darah.

3. Teh Jahe

Sumber : Shutterstock

Teh jahe ini dapat melawan kolestrol jahat dalam tubuh, terdapat studi penelitian yang menyatakan bahwa setidaknya dengan mengonsumsi 5 gram jahe dalam sehari selama 3 bulan secara rutin dapat menurunkan kolestrol LDL. Caranya cukup mudah, Scarflover hanya meruas beberapa ruas jahe selama 15 – 20 menit saja sampai mendidih, kemudian minumlah di pagi hari setelah bangun tidur, atau sore hari dalam keadaan jahe masih hangat.

4. Jus Tomat

Sumber : Shutterstock

Selain bahan ini sering dijadikan olahan masakan, ternyata dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman yang bisa membantu mengurangi tingginya kadar kolestrol jahat di dalam darah. Tomat yang matang diklaim bisa membantu menyerap likopen yakni senyawa yang mampu melindungi tubuh dari tingginya kolestrol jahat serta menangkal rendahnya densitas lipoprotein dalam darah.

5. Cuka Sari Apel

Sumber : Shutterstock

Bahan satu ini pun juga dapat membantu menurunkan kadar kolestrol secara total. Tidak hanya itu, ternyata cuka apel dapat berfungsi sebagai obat rumah untuk penyakit tekanan darah tinggi, saluran pernapasan, dan sebagainya. Scarflover hanya perlu mencampurkan satu sendok teh cuka sari apel organic dalam segelas air, setidaknya minum dua atau tiga kali sehari selama satu bulan secara rutin.

6. Gooseberry India

Sumber : Shutterstock

Buah Gooseberry India dapat bekerja sebagai agen hipolidemik alami, yang mampu mengurangi konsentrasi lipid dalam serum. Scarflover hanya mencampurkan satu sendok teh gooseberry India dengan segelas air hangat, lalu bisa Scarflover minum di setiap pagi pada saat perut masih dalam keadaan kosong

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.