SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Pemicu Rasa Mual yang Suka Terabaikan

0 9

Saat mendengar kata mual yang ada di benak setiap orang ialah pasti lantaran masuk angin atau tengah hamil bagi seorang wanita. Tapi ternyata penyebab mual tidak hanya dua hal tersebut, melainkan ada bebebrapa penyebab lain yang juga jadi pemicu rasa mual.

Parahnya, terkadang alasan-alasan tersebut sering kali terabaikan. Jangan hanya dianggap sepele, jika terus menerus dibiarkan, hal diatas justru akan semakin memperburuk kondisi kesehatan Anda. Berikut beberapa pemicu mual yang bisa segera diatasi.

Migrain

Ini salah satu hal yang paling sering terjadi dan terkadang dibiarkan begitu saja terus berulang-ulang. Dalam hal ini, gejala awal yang dirasakan ialah kepala yang terasa berdenyut-denyut. Tidak berhenti di situ, gejala tersebut juga disusul dengan rasa mual yang sudah dipastikan sangat mengganggu aktivitas.

Leher Rahim Mampat

Gejala ini memang sudah untuk diketahui secara awal saat rasa mual mulai melanda. Namun, yang pasti, pemicu gejala mual yang disebut juga dengan sindrom Pervic Congestion ini bisa berpengaruh terhadap rasa mual bahkan rasa sakit di perut. Penyebabnya bisa jadi pembuluh darah yang membengkak di dalam pelvis, seperti kasus varises di kaki.

Stress

Sudah menjadi rahasia umum jika penyebab yang paling umum untuk pemicu rasa mual ialah stress. Parahnya, sress ini tidak bisa dihindari bagi orang-orang yang mempunyai aktivitas super padat dalam kesehariannya. Untuk menghindari gejala ini cukup mudah seperti dengan menghindari makanan pedas dan kurangi mengkonsumsi kopi.

Batu Ginjal

Jika Anda pernah mengalami mual hingga muntah, jangan lantas dianggap sepele. Sebab, dengan gejala tersebut bisa saja Anda memiliki penyakit batu ginjal di dalam tubuh Anda. Untuk sekedar pengingat, selain mual dan muntah, batu ginjal juga bisa ditandai dengan buang air besar dengan kotoran sehitam aspal dan warna muntah seperti kopi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.