SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

MUFFEST 2020 Hadir Berikan Peluang Fashion Muslim Lokal dengan Konsep Sustainable

Industri fashion muslim terus berkembang

2 14

MUFFEST (Muslim Fashion Festival ) 2020 akan diadakan pada 20 – 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center. MUFFEST diadakan untuk mengakomodir munculnya tren busana muslim terbaru.

Sebagai negara muslim terbesar di dunia, potensi pasar busana muslim di Indonesia sangat besar. Indonesia bahkan menjadi salah satu kiblat tren busana muslim dunia. Selain itu Indonesia juga sebagai acuan tren busana muslim berbagai negara.

Tahun ini MUFFEST akan menggunakan lahan yang lebih besar dan akan dibagi menjadi beberapa zona di hall yang digunakan yaitu di Main Lobby, Plenary Hall, dan Cendrawasih Hall. Selain menggelar fashion show, acara ini juga akan diramaikan dengan kegiatan talkshow, seminar, area untuk exhibition retail (B2C), dan lain-lain. Yang menarik, program talkshow pada tahun ini juga akan menghadirkan Summer Albarcha fashion influencer dari New York.

Dengan mengusung konsep sustainability, MUFFEST mengajak beberapa desainer Indonesia seperti, Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, dan lain-lain untuk menunjukkan karya–karya terbaru mereka yang eco design dan sustainable.

MUFFEST tahun ini juga ingin menggandeng pelaku – pelaku usaha kecil dan menengah yang menjadi pendukung industri fashion melalui berbagai produk fashion yang diharapkan bisa berkontribusi bagi ekonomi nasional dengan memajukan dan mendorong potensi industri fashion muslim baik dari tingkat terkecil hingga terbesar.

Harapan ini didasari oleh penelitian yang sudah dilakukan, bahwa konsumsi fashion muslim di Indonesia setiap tahunnya bertumbuh sekitar 18 persen per tahun. Dari tahun ke tahun animo masyarakat terhadap MUFFEST terus meningkat yang terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung dan nilai transaksi yang berhasil dibukukan.  Untuk  tahun  ini,  pihak  penyelenggara  menargetkan  mampu  menarik 55.000 pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar Rp.43 M.

Selain acara talkshow dan fashion show di acara MUFFEST ini juga diselenggarakan program untuk para desainer muda tanah air yaitu Modest Young Designer Competition (MYDC)  supported by Asia Pacific Rayon  kompetisi untuk menjaring talenta  desainer  muda di bidang fashion  muslim.  Setelah melalui proses  seleksi ketat, Dewan Juri telah memilih 15 finalis MYDC 2020 yang kemudian di lakukan sesi coaching dan 15 Finalis tersebut akan menampilkan karyanya di hari ketiga MUFFEST 2020 sekaligus pemberitahuan pemenang.

Selain MYDC, MUFFEST bekerjasama dengan Wardah membuat Wardah NEXT FACE MUFFEST 2020 yaitu kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang inspiratif. Ada pula kompetisi  Wardah Makeup & Hijab  Do  Competition  2020 yaitu kompetisi  untuk  mengapresiasi  para  makeup enthusiast dan hijab stylist. (DP)

2 Comments
  1. reff.net.ua says

    I was recommended this website by means of my cousin.
    I am now not sure whether or not this put up is written via him as nobody else know such specific approximately my trouble.
    You are incredible! Thank you!

  2. Scotty says

    Hi to every one, for the reason that I am really keen of reading this blog’s post to be updated daily.

    It carries good information.

Leave A Reply

Your email address will not be published.