SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mitos atau Fakta? Mari Kenali Beberapa Mitos Dalam Dunia Kecantikan

Cek lebih jelasnya

0 13

Mungkin beberapa dari kita, sering mendengar beberapa fakta atau mitos yang dipercaya oleh kaum perempuan di Indonesia bahkan di dunia. Apalagi, saat ini perkembangan dunia kecantikan khususnya perlakuan setiap perempuan yang berhubungan dengan dunia kecantikan sudah sangat berkembang pesat sekali. Tapi tahukah Scarflover mana yang termasuk fakta atau mitos dalam dunia kecantikan? Berikut Scarf Media rangkum untuk Scarflover.

  1. Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi
Sumber : avoskin.com

Kandungan yang terdapat pada pasta gigi mengandung bahan menthol yang dapat membantu mengeringkan jerawat, bukan menghilangkan. Hal yang harus diperhatikan ilalah bahwa bahan dalam pasta gigi pun ada kemungkinan besar dapat mengakibatkan iritasi pada kulit wajah, jadi pastikan Scarflover cukup menggunakan pasta gigi pada bagian yang memang terdapat jerawat dengan setitik saja.

  1. Kulit Berminyak Tidak Lagi Memerlukan Pelembab
Sumber : Shutterstock

Banyak yang mengira jika penggunaan moisturizer untuk kulit berminyak tidak diperlukan lagi. Apakah benar? Faktanya, kulit berminyak justru mampu diatasi dengan pelembab yang mampu menyeimbangkan kadar minyak yang diproduksi oleh kulit wajah

  1. Semakin Tinggi SPF, Semakin Tinggi Kulit Terlindungi
Sumber : Shutterstock

Bahwasanya jumlah SPF yang tertera pada suatu produk pelembab hanyalah menunjukkan berapa lama kulit Scarflover mampu terlindungi dari cahaya matahari. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan sunscreen dengan SPF 15 saja, dan terapkan penggunaannya setiap 6 jam sekali.

  1. Mengecilkan Pori-pori Dengan Es Batu
Sumber : Shutterstock

Es batu atau air dingin faktanya tidak membuat pori-pori mengecil, melainkan hanya mengembalikan pori-pori wajah ke ukuran semula.

  1. Penggunaan Makeup Memicu Terjadinya Jerawat
Sumber : Shutterstock

Hal tersebut sudah jelas mitos, kenapa? Nyatanya, wajah bisa berjerawat jika Scarflover kurang memperhatikan kebersihan alat makeup, serta kurang menghapus makeup sampai benar-benar bersih.

(Penulis : DA)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.