SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mengenang Karya Ikonik Dari Karl Lagerferd, “Bapak Fashion Dunia” Semasa Hidupnya

Selamat jalan, Karl Lagerferd.

0 28

Dunia mode berduka. Salah satu maestro desain, Karl Lagerfeld, dikabarkan telah meninggal dunia pada Selasa (19/2) di usianya yang telah menginjak 85 tahun. Tentu nama Karl bukan nama yang asing lagi bagi para pecinta fashion, secara Karl begitu dikenal sebagai ikon mode inspiratif dengan otak jeniusnya yang mampu merancang fashion item untuk berbagai rumah mode ternama mulai dari Chanel , Fendi, Chloe hingga label atas namanya sendiri yaitu, Karl Lagerfeld.

Rumor atas kepergian Karl juga diperkuat oleh ucapan bela sungkawa dari rumah mode Chanel lewat akun resmi Instagram resminya, @chanelofficial. Diketahui bahwa kondisi kesehatan pria kelahiran Jerman ini memang telah menurun sejak awal tahun hingga akhirnya dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Telah berkiprah kurang lebih 70 tahun dalam dunia mode, tentu Karl telah meninggalkan begitu banyak karya yang ikonik semasa hidupnya. Kira-kira apa saja? Simak beberapa karya ikonik dari Karl Lagerfeld yang harus Anda ketahui!

1.Chanel Classic Bag

Chanel classic bag memang menjadi satu koleksi tas yang abadi bagi brand Chanel sendiri. Awalnya, model tas ini diciptakan oleh Gabrielle Chanel pada 1955, namun seiring dengan perkembangannya, Karl membawa model tas tersebut ke level yang lebih tinggi. Lewat ide jeniusnya, Ia menambahkan strap leather melalui rantai logam dan menambahkan logo CC di penutup tas yang hingga saat ini menjadi ciri khas brand Chanel yang dikenal dunia. Konon, Logo CC yang sangat ikonik tersebut merupakan salah satu wujud penghormatan Karl kepada Coco Chanel yang telah meninggal dunia sejak tahun 1971.

dok by chanel.com

 

2. Chanel Boy

Pada tahun 2011, Karl kembali menyuguhkan koleksi tas bernama Chanel Boy yang hingga kini menjadi favorit banyak orang. Nama ‘boy’ yang dipakai untuk tas ini pun ternyata ada filosofi tersendiri untuk Karl lho, yaitu referensi nama tersebut didapat dari muse Coco, Arthur Capel. Dengan penuh kasih sayang dia memanggil Boy.

dok by chanel com

 

3.Chanel Gabrielle

Karya ikonik Karl untuk brand Chanel rupanya tak berhenti disitu saja, pada tahun 2017 Karl kembali membuat karya lewat sebuah tas bernama Chanel Gabrielle. Dengan model tas yang terlihat begitu klasik nan modern, membuat tas yang satu ini langsung menjadi salah satu tas yang juga paling ikonik  semasa hidup Karl Lagerfeld. Desainnya yang fungsional, shoulder bag impian setiap perempuan ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam acara santai maupun formal.

dok by chanel com

 

4.Chanel Suit

Tak hanya mendesain berbagai koleksi tas yang ikonik, Karl juga sangat dikenal dengan terobosan desain fashion-nya yang spektakuler. Salah satu busana hasil rancangan Karl yang sangat dikenal ialah Chanel Suit yang bergaya vintage. Busana yang kian ikonik ini juga diperagakan dalam mode Chanel di tahun 2017 lengkap dengan aksesorinya seperti sarung tangan dan topi.

dok by pixels com

 

5.Nile Bag by Chloe

Rupanya Karl juga menjadi salah satu desainer untuk rumah mode Chloe. Salah satu karya ikonik yang berhasil diciptakan Karl untuk rumah mode yang satu ini ialah Nile Bag. Tas bermodel handbag ini memiliki bentuk setengah lingkaran dengan ukuran yang agak kecil dan tambahan gelang sebagai pemanis modelnya.  Modelnya yang elegan membuat ini sangat cocok Anda gunakan untuk menghadiri acara pesta atau formil lainnya.

dok by chloe com

 

6. Baguette Bag by Fendi

Selain Chanel dan Chloe, Karl juga dikenal menjadi salah satu dalang jenius dibalik desain rumah mode Fendi. Tas Baguette ini merupakan salah satu tas yang paling ikonik hasil karya Karl yang kerap di desain ulang tiap musimnya. Memiliki bentuk dan ukuran yang beragam, tas ini terkenal dengan desain gambar logo Fendi yang memempercantik seluruh detail pada tas.

dok by instagram @fendi

 

7. ‘Karl’ Keychain by Fendi

Mulai dari tas, pakaian hingga aksesori pun mampu diciptakan dengan begitu istimewa oleh Karl Lagerfeld. Salah satunya aksesori berupa gantungan kunci dari Fendi yang satu ini, item ini menjadi sangat ikonik karena dibuat menyerupai diri Karl dengan tambahan fur ball sebagai pemanisnya.  (FIA)

dok by Fendi com

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.