SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mengenal Reusable Cotton, Pengganti Kapas Yang Lebih Ramah Lingkungan

Pilihan tepat untuk tetap merawat wajah sambil menjaga lingkungan!

0 35
Membersihkan wajah setelah beraktivitas kini jadi hal wajib bagi para perempuan. Selain demi kesehatan kulit, rasanya juga akan percuma ketika kita memakai produk skincare semahal apapun jika diaplikasikan di kulit wajah yang tidak bersih. Saat ini, pilihan akan pembersih wajah juga sangat bervariasi, mulai dari milk cleanser, cleansing balm, hingga yang paling booming belakangan ini yakni micellar water. Dengan hadirnya pembersih wajah yang sangat praktis tersebut, kita pun hanya tinggal mengaplikasikannya pada wajah dengan bantuan kapas.
 
Namun pernah tidak Anda menghitung berapa jumlah kapas yang Anda habiskan dalam sekali membersihkan wajah? Ternyata, membersihkan wajah dengan kapas juga bisa membawa risiko bagi kulit wajahmu. Setelah membersihkan wajah dengan kapas biasanya akan tersisa serat-serat halus, dan itulah yang akan menyumbat bahkan membuat pori menjadi lebih besar sehingga komedo mudah muncul.
Courtesy of Instagram @resikrai

 

Tak hanya itu, kapas merupakan bahan yang akan menjadi residu artinya sulit untuk di daur ulang. Oleh karena itu, daripada kita merugikan alam hanya untuk membersihkan kotoran di wajah, lebih baik kita pindah ke bahan yang lebih aman bagi kulit sekaligus lingkungan.
Reusable cotton round atau kapas bundar merupakan kapas jenis terbaru yang dapat dipakai berulang kali. Kapas ini dibuat dari bahan kain yang khusus untuk dicuci ulang dengan bahan kain sepeti kain lembut dan tidak mudah berserat. Tentunya ini bisa jadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin mulai beralih dari penggunaan kapas.
Dok. Etsy

 

Permukaannya yang lembut dan nyaman sangat direkomendasikan untuk membersihkan makeup dan kotoran wajah Anda setiap hari. Selain itu, tidak seperti kapas pada umumnya, kapas ini juga tidak akan menyisakan serat di wajah kita sehingga pori-pori kita tidak akan membesar. Hasilnya, wajah kita akan bersih sempurna dan pori-pori tetap terjaga.
Meski bisa dipakai berulang kali, tentunya Anda tetap perlu menjaga kebersihan dari kapas yang satu ini. Tak perlu khawatir, karena cara membersihkan kapas ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu membersihkannya dengan rutin menggunakan sabun cair bayi atau sabun pencuci piring, kemudian gosok perlahan dan bilas lalu keringkan.
Dengan harga yang cukup terjangkau, kapas ini memiliki batas waktu penggunaan hingga 2 bulan, bahkan lebih lama. Jika sudah melewati batas waktu, itu artinya Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Bagi Anda yang tertarik untuk mengganti kapas Anda dengan reusable cotton pad, Anda bisa dengan mudah menemukannya di beberapa online shop atau e-commerce lainnya mulai dari  yang polos hingga penuh motif yang cantik. (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.