SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mengenal Glass Skin, Tren Kulit Terbaru Yang Akan Populer di 2019!

Simak juga tipsnya untuk mendapatkan kulit bercahaya bak pantulan kaca.

0 49
Bicara mengenai tren kecantikan memang tak akan ada habisnya. Selalu ada terobosan terbaru dan tren yang banyak diikuti oleh para perempuan. Seperti saat ini, yang tak bisa disangkal bahwa tren kecantikan Korea Selatan tengah naik daun, dan membuatnya diikuti oleh banyak perempuan. Setelah tren perawatan kulit 10 langkah ala Korea, kini muncul kembali tren baru dalam dunia kecantikan yaitu, glass skin. Apa itu?
Di Korea Selatan, istilah glass skin digunakan untuk mendeskripsikan tampilan kulit wajah yang sehalus kulit bayi, mulus tanpa noda, sehat berkilau seolah tidak memiliki pori-pori dan bercahaya seperti pantulan kaca.
Courtesy of Instagram @elliejellyb3an

 

Tren glass skin awalnya dipopulerkan oleh makeup artist (MUA) asal Los Angeles, Amerika Serikat, Ellie Choi saat dirinya mengunggah fotonya di Twitter. Dalam foto tersebut, terlihat kulit wajah Ellie yang bercahaya, halus, dan sempurna tanpa banyak riasan. Hal itu kemudian membuat warganet khususnya para perempuan menjadi penasaran akan rahasia perawatan kulit wajahnya.
Tentunya demi mendapatkan wajah mulus, berkilau dan tanpa noda, memang dibutuhkan usaha yang tidak mudah. Dilansir dari Koreaboo, ternyata Ellie Choi membagikan rahasianya dalam melakukan perawatan wajah ala dirinya yang mungkin bisa Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan tren kulit glass skin ala Korea.
Penasaran apa saja, berikut langkah-langkah perawatan wajah untuk mendapatkan tren kulit glass skin!
1. Bersihkan muka dengan maksimal
Hal pertama yang paling penting dalam merawat wajah adalah membersihkannya secara maksimal. Oleh karena itu,  Ellie Choi mengungkapkan dua langkah yang selalu ia lakukan saat membersihkan wajah.
Courtesy of Instagram @neutrogena

 

Pertama, bersihkan dahulu muka Anda dari sisa makeup yang masih menempel dengan cleanser, baik itu milk cleanser, cleansing oil sampai cleansing wipes. Kemudian, baru Anda bersihkan wajah Anda menggunakan sabun muka.
2. Selalu aplikasikan toner
Courtesy of Instagram @kiehlsid

 

Setelah wajah bersih, Anda juga tidak boleh lupa untuk aplikasikan toner pada wajah Anda. Metode ini dipercaya membantu kulit wajah terhindar dari kering dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang mungkin masih tertinggal pada wajah Anda. Pengaplikasian toner secara rutin yang cocok dengan kulit Anda tebukti ampuh membuat kulit lebih terlihat bersinar.
3. Beri nutrisi dengan moisturizer
Courtesy of Instagram @cliniqueindonesia

 

Langkah selanjutnya setelah pengaplikasian toner adalah beri kulit sedikit krim moisturizer agar tidak kering dan tampak kenyal bernutrisi. Ellie Choi juga mengingatkan dalam setiap pengaplikasian moisturizer ke kulit wajah harus dilakukan dengan lembut. Sebab, jika terlalu kasar aalah berisiko menimbulkan keriput pada wajah.
4. Lakukan exfoliate
Courtesy of Instagram @@stivesindonesia
Exfoliate dilakukan guna membuang kulit mati dan kering yang menumpuk pada wajah Anda. Langkah keempat ini cukup penting, namun perlu diingat, bahwa exfoliate tidak bisa dilakukan setiap hari, karena hanya akan membuat wajah Anda nantinya semakin kering.
5. Rutin gunakan sheet mask
Courtesy of Instagram @freemanbeauty

 

Langkah terakhir, Ellie Choi menyarakan untuk rutin gunakan masker wajah sekali pakai atau facial mask sheet seminggu sekali demi mendapatkan tampilan wajah yang sehat dan bercahaya.
Bagaimana? Anda tertarik mencobanya? (FIA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.