SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mengenal Cara Pola Asuh yang Dilakukan Oleh Zaskia Adya Mecca

Menyeimbangakan dengan 5 anak

0 8

Zaskia Mecca adalah salah satu artis pemain sinetron religi yang terkenal yang biasanya hadir saat memasuki bulan Ramadhan, yaitu Para Pencari Tuhan. Zaskia Mecca adalah seorang istri dari Hanung Bramantyo, yang dikaruniai lima buah hati diusia yang masih tergolong muda yaitu 30 tahun. Salah satu tantangan yang dirasakan oleh para orang tua saat ini ialah adanya era digital , dimana rata-rata anak yang lahir di tahun 2000 tidak sedikit yang tidak mengenal permainan tradisional dibandingkan dengan bermain gadget.

Disinilah peran orang tua sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak, baik dari sisi pertumbuhan fisik yang baik hingga mental. Dalam menghadapi kondisi yang seperti ini, pola asuh yang biasanya diterapkan oleh Zaskia Adya Mecca kepada anak-anaknya, bisa dijadikan inspirasi Scarflover dalam mengasuh anak yang baik dan tepat tentunya.

  1. Menyempatkan Waktu Bermain atau Berlibur dengan si Anak
Sumber : Instagram @zaskiaadyamecca

Walaupun Zaskia Adya Mecca termasuk seseorang public figure, tetapi dirinya selalu memprioritaskan keluarganya. Hal yang biasa dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca dengan suaminya, seperti mengajak bermain layangan, mengenalkan alam kepada anaknya, membuat perahu-perahuan dari kertas, main pasir, bermain air, dan sebagainya. Mungkin sebagian orang berpendapat apakah gak sakit jika anak dibiarkan main air terus, main pasir, main layangan dan semacamnya. Menurut Zaskia, hal tersebut sebenarnya bisa membuat kita semua menjadi tahan banting, asalkan makannya tetap teratur, istirahat cukup, dan minum madu, agar tidak mudah sakit.

  1. Melatih Kemampuan Motorik Anak           
Sumber : Instagram @zaskiaadyamecca

Zaskia Adya Mecca biasanya membiarkan anak-anaknya mencoret-coret tembok, bermain makeup, pola asuh yang biasanya dilakukan oleh Zaskia dipercaya dapat melatih kemampuan motoric dan sensorik anak-anaknya. Tidak hanya itu, secara tidak langsung anak dapat tumbuh kembang secara aktif, kreatif, dan cerdas.

  1. Melatih Kemampuan Beribadah dan Memperdalam Agama Sejak Dini
Sumber : Instagram @zaskiaadyamecca

Zaskia Adya Mecca sudah memperkenalkan Agama kepada anak-anaknya sejak umur 2 tahun. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk melatih kepekaan anak terhadap agama yang dianutnya.

  1. Rutin Memberikan Sentuhan Fisik Pada Anak
Sumber : Instagram @zaskiaadyamecca

Zaskia selalu memberikan sentuhan fisik seperti memberikan pelukan, serta mencium anaknya. Sentuhan fisik, tidak kalah penting untuk memberikan ketenangan dan kebahagiaan batin si anak, karena tidak ada yang bisa menggantikan hangat dan tenangnya sentuhan dari seorang ibu kepada anaknya.

Itulah pola asuh yang biasanya dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca, cukup menginspiratif bukan? Semoga bermanfaat.

(Penulis: DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.