SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mengembalikan Kesegaran Tubuh Setelah Libur Panjang

Ini dia 5 tipsnya

13

Sehabis liburan panjang yang menyenangkan saatnya kembali ke rutinitas sehari – hari. Pulang dari liburan dapat membuat badan menjadi lemas dan cepat lelah, sehingga mengganggu aktifitas di kantor keesokan harinya. Untuk itu Scarfmedia berikan tips cara mengembalikan fit tubuh setelah liburan panjang, sehingga lebih produktif saat di kantor dan tidak merasa cepat lelah

  1. Percepatlah Waktu Tidur

Sebelum kembali ke rutinitas kerja, mulailah menyesuaikan dan mengatur kembali waktu tidur Anda. Dengan istirahat yang cukup akan membuat badan lebih segar di pagi harinya. Usahakan badan mendapatkan istirahat yang cukup 7-8 jam tidur.

  1. Sarapan Yang Mengandung Protein Dan Serat

Setelah liburan panjang tubuh pasti membutuhkan nutrisi untuk mengembalikan energi. Dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat dan protein seperti ikan, kacang – kacangan, dan sayur – sayuran dapat membatu boosting energi Anda saat menjalani rutinitas di kantor.

  1. Mandi Air Hangat

Dengan mandi air hangat di malam hari sebelum tidur dapat melemaskan otot pada tubuh, sehingga membuat tubuh menjadi lebih relax dan istirahat pun maksimal. Tubuh akan lebih terasa segar pada pagi hari.

  1. Olahraga Ringan

Lakukan olahraga ringan seperti yoga atau peregangan di pagi hari. Selama liburan otot akan menjadi kaku dan menjadikan tubuh pegal – pegal. Dengan berolahraga ringan akan mengurangi pegal – pegal, dapat membantu meningkatkan konsentrasi, mengurangi stress, dan meningkatkan produktivitas.

  1. Perbanyak Air Putih

Selama liburan konsumsi air putih pun menjadi berkurang karena banyaknya membeli makanan kaki lima atau makan di restoran. Dengan meminum air putih pada pagi hari dan saat beraktifitas di kantor membuat saraf mental kembali pulih dan semua organ tubuh bisa berfungsi kembali. Rasa lelah yang dipengaruhi dehidrasi menjadikan kinerja saraf mental menurun 2%.

(Penulis: DP)

Comments are closed.