SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mengatasi Rambut Lepek Dan Berminyak Dengan 5 Bahan Alami Ini

rambut anda akan selalu mengembang sempurna

1 9

Memiliki rambut berminyak memang kadang – kadang menyebalkan.Rambut yang sudah dikeringkan pada pagi hari, menjadi lepek berminyak pada siang harinya yang membuat kulit kepala terasa gatal dan gerah. Untuk membuat rambut tidak lepek dibutuhkan dry shampoo. Shampoo yang berbahan kimia ini lambat laun akan merusak rambut dan kulit kepala. Tetapi jangan khawatir bahan – bahan alami juga dapat membuat rambut Scarflover tidak lepek dan berminyak.

1. Masker Rambut Perasan Jeruk Nipis

sumber: byrdie.com

Jeruk nipis punya manfaat untuk menghilangkan minyak, oleh sebab itu bahan alami ini bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan masalah rambut lepek dan minyak berlebih di kulit kepala. Caranya dengan mencampur perasan jeruk nipis ini dengan cuka dan air, lalu usapkan ke kulit kepala kita. Diamkan sekitar satu jam lalu bilas hingga bersih.

2. Spray Rambut Teh Hijau

sumber: advicefromatwentysomething.com

Kandungan zat tanin dalam teh hijau bermanfaat mengurangi kadar minyak pada rambut dan kulit kepala. Scarflover dapat membuat air rebusan teh ini menjadi vitamin spray rambut. Dengan menyemprotkan air rebusan teh hijau pada rambut lepek akan mengurangi minyak dan membuat rambut bervolume kembali.

3. Toner Cuka Apel

sumber: marthastewart.com

Pakailah cuka apel sebagai toner untuk rambutmu, karena sari cuka apel bisa melembutkan dan menyerap kandungan minyak berlebih di rambut, jadi membuat rambut bakal terlihat berkilau dan tidak berminyak. Scarflover cukup oleskan kulit kepala dengan kapas yang sudah di beri cuka apel , setelah keramas dan diamkan hingga kering.

4. Masker Lidah Buaya

sumber: klikdokter.com

Vitamin, mineral, dan enzim yang ada dalam lidah buaya mampu mengurangi kadar minyak di rambut dan tentunya membantu detoksifikasi kulit kepala dari kotoran. Dengan cara memotong lidah buaya dan diambil dagingnya, lalu oleskan pada rambut diamkan selama 30 menit lalu keramas.

5. Masker Madu

sumber: simemet.wordpress.com

Bahan madu ini dapat menjadi alternatif rambut anti lepek selanjutnya. Tidak perlu khawatir rambut akan menjadi lengket malah setelah memakai masker madu ini rambut Scarflover akan kembali segar dan tidak lepek. Cukup diamkan 1 jam rambut yang sudah dilumuri madu dan setelah itu bersihkan.

(Penulis: DP)

1 Comment
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave A Reply

Your email address will not be published.