SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Mempelajari Perbedaan Berbagai Jenis Susu Dan Manfaatnya

mulai dari susu sapi, susu almond, dan susu kedelai

0 10

Setiap jenis susu memiliki kelebihan dan kekurangannya, tergantung pada diet seseorang, kesehatan, kebutuhan nutrisi, atau preferensi selera pribadi. Misalnya, dalam tumbuh kembang anak-anak yang lebih tua dari 2 tahun, remaja, dan wanita hamil – membutuhkan protein, vitamin D, dan kalsium. Semua itu terdapat dalam susu sapi.

Di sisi lain, orang yang sedang diet, karena alasan berat badan atau masalah kesehatan jantung, harus mencari pilihan lain yang tidak mengandung banyak kalori seperti susu sapi. Mari pelajari perbedaan jenis susu, untuk menentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Scarflover.

1.Susu Sapi

sumber: nirogyadairy.com

Susu murni adalah susu sapi tanpa lemak yang dibuang. Satu gelas berisi kandungan 150 kalori,12 gram karbohidrat dalam bentuk laktosa (gula susu), 8 gram lemak, dan 8 gram protein. Karena susu sapi, alami berasal dari alam yang artinya susu murni mengandung protein alami, lemak, kalsium, vitamin A, dan vitamin D.

Semua jenis susu sapi memiliki jumlah karbohidrat dan protein yang sama, tetapi memiliki kalori yang berbeda, seperti susu murni memiliki 150 kalori dalam satu cangkir, 1 persen susu memiliki 110 kalori, dan susu skim hanya memiliki 80 kalori.

Ada juga susu sapi yang bebas lemak. Susu ini memiliki semua manfaat gizi susu murni – protein, kalsium, vitamin, dan mineral – tanpa lemak jenuh dan kalori. Namun, penyerapan beberapa vitamin menjadi kurang karena kekurangan lemak.

2. Susu Almond

sumber: godairyfree.com

Susu almond terbuat dari kacang almond yang ditumbuk dan dicampur dengan air yang disaring. Orang yang alergi terhadap almond atau kacang harus menghindari susu almond ini. Susu almond mempunyai kalori yang rendah daripada susu lainnya, asalkan tidak mengandung susu.Susu almond juga bebas dari lemak jenuh, dan secara alami bebas laktosa. Susu almond tanpa pemanis mengandung sekitar 30 hingga 60 kalori, 1 gram karbohidrat, 3 gram lemak, dan 1 gram protein. Tetapi susu almond tidak mengandung protein dan kalsium, sehingga banyak produk susu ini yang menambahkan lkalsium dan vitamin D pada produknya.

3. Susu Kedelai

sumber: healthline.com

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai yang dicampur dengan air dan disaring. Susu kedelai merupakan alternatif susu nabati yang mengandung sekitar 80 hingga 100 kalori, 4 gram karbohidrat, 4 gram lemak, dan 7 gram protein. Karena berasal dari tumbuh-tumbuhan, susu kedelai secara alami bebas kolesterol, rendah lemak jenuh, dan tidak mengandung laktosa. Susu kedelai merupakan sumber protein, kalsium, dan kalium yang baik untuk orang tekanan darah tinggi.

(Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.