SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Eco Friendly Fashion Dalam Jakarta Fashion Trend 2020

mengusung tema Fashion Revolution

46

Jakarta, 20 November 2019 – Jakarta Fashion Trend 2020 merupakan acara yang digalang oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC). Melalui ajang fashion show kali ini JFT mengangkat tema “Fashion Revolution” yakni suatu gerakan kepedulian atas isu – isu kemanusian terutama kepedulian sumber daya yang menggerakan industry fashion saat ini, seperti pengrajin dan penjahit. Selain itu juga kepedulian terhadap lingkungan khsusnya pada pemakaian daur ulang atau limbah yang eco friendly.

Dengan gerakan “Who Made My Clothes” dan “Good Design Good Sustainable” Hanni Hananto selaku ketua IFC menginginkan bagaimana fashion berdampak terhadap alam. Bukannya hanya sekedar memakai bahan daur ulang limbah, tapi juga harus dengan desain dan kualitas jahitan yang bagus.

sumber: Scarf Media

Perbankan Syariah Maybank Indonesia selain mendukung acara JFT, merekapun menyediakan berbagai solusi menyeluruh berbasis Syariah kepada para fashion entrepreneur, seperti cash management yang memudahkan transaksi dengan rekening Giro IB (mudharabah atau wadiah), penyediaan payment channel, baik secara online (virtual account & MISG) maupun offline (QRIS, EDC), kelas atau workshop kolaborasi bersama untuk berbagi permodalan berbasis syariah dan berbagai solusi perbankan lainnya.

sumber: Scarf Media

Romy Buchari selaku Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengucapkan “Dukungan ini selaras dengan misi Maybank Indonesia, humanizing financial services, khususnya untuk senatiasa berada di tengah komunitas, serta merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah selama relevan dan sesuai dengan kententuan nasabah, baik kepada nasabah baru maupun nasabah existing.”

Ajang JFT ini telah berlangsung kedua kalinya, yang dihadiri oleh 29 designer muslim dan konvensional yang akan menampilkan koleksi busana muslim dan busana ready to wear.

(Penulis: DP)

Comments are closed.