SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

“Maroko Rose Oil” Apa Saja Khasiatnya ?

Health and Beauty

0 11

Maroko terkenal dengan Argan oilnya yang berkhasiat untuk kesehatan, tetapi tidak hanya itu karena Maroko pun punya Rose Oil yang sama berkhasiatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Rose Oil dibuat dari tanaman mawar yang bernama Damask Rose yang hanya terdapat di M’Goun Valley atau biasa disebut juga Vallée des Roses. Setiap tahun dari bulan April – pertengahan Mei bunga ini tumbuh dan bisa dipanen hampir mencapai 3.000 – 4.000 ton. Setiap hari sebelum matahari terbenam , para wanita memanennya dan dijual di sekitar Valley untuk perusahaan kecantikan, tapi beberapa ton bunga dibeli pula oleh warga lokal yang dijadikan produk lain, seperti air mawar, sabun, dan  hiasan bunga. Bunga Damask ini biasa dijadikan parfum di Paris oleh perusahaan – perusahaan kecantikan.

Harga yang mahal membuat Rose Oil banyak dicari, karena 1.6 juta mawar diolah menjadi 1 liter Rose Oil  yang dibandrol dengan harga 1 Milyar rupiah. Tidak memakai bahan tambahan dalam pembuatan, ini juga menjadi alasan kenapa Rose Oil sangat mahal. Walaupun mahal khasiat dari Rose Oil ini tidak di ragukan lagi.

Rose Oil banyak mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat bagus untuk melembabkan kulit kering, antiseptic untuk wajah berjerawat, untuk meredakan bengkak, menghaluskan tekstur kulit, mengkontrol penyakit kulit seperti Psoriasis dan Atopic Dermatitis, dan dapat juga menyembuhkan luka.

Tidak hanya kecantikan Rose Oil ini juga sangat bagus untuk kesehatan seperti mengurangi Anxiety, Depresi, Pusing, Gejala Menopous, Kram karena menstruasi, mengatasi Insomnia, dan Migrain. Dengan menghirup aroma atau menggosokan minyak ini ke badan dapat menenangkan pikiran, mempelancar aliran darah, menstabilkan detak jantung, memperbaiki pernafasan, dan boosting mood.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.