SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Livable Cities, Koleksi UNIQLO yang Ramah Lingkungan

Mengeluarkan 3 kategori sekaligus

0 9

UNIQLO meluncurkan koleksi terbarunya LIVABLE CITIES di Hotel Alila, Jakarta. Livable Cities merupakan koleksi yang terinspirasi dari sistem sosial yang berkelanjutan untuk mengurangi dampak bagi lingkungan hidup dan menjadikan hidup di kota lebih nyaman dan menyenangkan untuk jangka panjang.

Di koleksi Spring/ Summer 2020 ini UNIQLO mengeluarkan 3 kategori yaitu Outdoors, Work & Craft, dan Art & Design. Ketiga kategori ini menekankan kenyamanan untuk masyarakat perkotaan yang aktif dan membuat lingkungan untuk hidup lebih baik.

Seperti pada kategori Outdoors yang merupakan lebih mengkhususkan kebutuhan masyarakat urban Jakarta yang aktif dan senang berolahraga. Kategori ini terinspirasi oleh arsitektur – arsitektur di dunia, seperti Rumah apung di kanal – kanal Amsterdam, Waterfront di Lower Manhattan, dan Circle Bridge Copenhagen.

Koleksi ini menawarkan warna – warna terang yang terinspirasi dari warna alam, seperti biru laut, hijau daun, dan merah bata yang dihiasi dengan siluet sporty looks. Selain itu koleksi ini juga menggunakan teknik Blocktech yang mampu melindungi dari angin dan hujan dan UV Cut Parka yang ringan dan praktis, melindungi dari sinar UV A dan UV B yang dapat merusak kulit.  Beberapa koleksi ini sudah launching di awal Januari dan sebagian lagi akan launching di pertengahan Februari.

Dalam kategori Work & Craft, UNIQLO ingin menggambungkan lingkungan perkotaan dan pertanian. Tujuan dari kategori ini untuk United Nations Sustainable Development Goals yang mengutamakan sustainable live, karena konsep pertanian kota dinilai mampu menurangi biaya transportasi dan limbah makanan sekaligus mengurangi penggunaan karbon di perkotaan. Seperti membungan taman di atap bangunan dapat mengurangi polusi suara, polusi udara, dan meningkatkan perlindungan pada elemen-elemen perkotaan dan membuatnya lebih nyaman untuk masyarakatnya.

Bahan material yang digunakan merupakan bahan organik yang nyaman seperti linen pada blousenya dan lebih terlihat siluetnya. UNIQLO berusaha mengurangi dampak pada lingkungan, mulai dari proses pembuatan hingga produk jadi dilakukan dengan aman dan minim limbah. Seluruh produk di kategori ini akan launching di seluruh toko UNIQLO akhir Februari.

Tampilan yang simple dan minimalis dihadirkan dalam kategori Art & Design. Kategori ini juga terinspirasi dari bentuk – bentuk gedung arsitektur yang mempunyai siluet panjang dan ramping. Inspirasi ini bisa dilihat pada potongan dan bentuk neck line dan juga siluetnya. Pada kategori ini memakai warna netral yang terinspirasi dari unsur mineral. Bahan yang dipakai, memakai bahan rayon. Kebanyakan produk dalam kategori ini sudah launching dari Desember 2019 lalu.

Tidak hanya 3 kategori diatas yang dikeluarkan oleh UNIQLO tahun ini tetapi terdapat pula koleksi terbaru dari Universal T-Shirt, Uniqlo U, Ines de la Fressange, dan Hana Tajima. Anda juga dapat membeli dan mencoba beberapa produk dengan inovasi terbaru dari UNIQLO yaitu Uniqlo UV Protection, AIRism, dan Dry Ex. (DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.