SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Lima Hal yang Bisa Membantu Anda Berenergi Sepanjang Hari

Karena segelas kopi saja tak cukup.

0 7

Tentu saja semua dari kita pernah merasa lelah. Mata sudah terasa berat, otak melambat, dan badan terasa lemas. Ketika kelelahan tersebut melanda, secangkir kopi biasa menjadi penyelamat. Namun rupanya ada hal-hal lain yang bisa membantu menangkal kelelahan yang melanda.

Dr. Libby Weaver, seorang nutritional biochemist baru saja merilis sebuah buku berjudul Exhausted to Energised. Di dalamnya ia berbagai beberapa tip untuk membantu Anda menjadi lebih berenergi.

1. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau bisa jadi alternatif secangkir kopi. Karena minuman satu ini mengandung zat amino acid bernama l-theanine yang dapat membuat lebih berenergi sembari membantu Anda jadi lebih tenang. Kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau juga membuatnya menjadi minuman yang baik bagi tubuh.

 

2. Banyak Mengonsumsi Sayur-Sayuran

Sama dengan teh hijau, kebanyakan dari sayuran merupakan sumber antioksidan yang baik, serta mengandung banyak vitamin dan mineral. Sayuran juga mengandung zat besi yang merupakan mineral penting bagi proses oxygenation dalam tubuh. Proses ini memungkinkan oksigen terdistribusi dengan baik ke seluruh organ dan sel dalam tubuh, dan sangat penting bagi pembentukan energi.

 

3. Latihan Membangun Otot

Olahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga level energi Anda agar tetap stabil. Anda bisa mencoba rutin melakukan exercise dengan tujuan membentuk otot. Jumlah otot yang lebih banyak dalam tubuh akan membuat proses metabolisme jadi lebih cepat, sehingga pembentukan energi juga lebih efektif.

 

4. Selalu Cek Level Zat Besi Dalam Tubuh

Iron deficiency atau kekurangan zat besi dalam tubuh adalah hal yang sering luput dari perhatian. Terutama oleh perempuan pada usia produktif. Kekurangan zat besi bisa berakibat pada kurangnya asupan oksigen dalam tubuh yang bisa berdampak pada kelelahan.

 

5. Fokus Pada Hal yang Anda Kerjakan

Tentu saja rasa lelah muncul jika Anda sedang atau telah melakukan banyak hal sekaligus. Seringkali kita lalai memuat prioritas sehingga melakukan banyak hal sekaligus. Padahal sama seperti smartphone, ketika dipakai untuk membuka banyak aplikasi maka baterainya akan cepat habis. Tubuh kita pun tak jauh berbeda. Jika terlalu banyak digunakan pada berbagai macam sekaligus, Anda bisa lebih cepat merasa lelah. Jadi buatlah prioritas akan hal-hal penting yang harus Anda selesaikan. (DC)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.