SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Leonardo Dicaprio Menjadi Duta Pariwisata Di Indonesia?

Keindahan Pulau Komodo Yang Harus Anda Jaga Kelestariannya

0 11

Leonardo Dicaprio aktor asal Amerika di sebut-sebut sebagai duta pariwsata Labuan bajo. Pasalnya ia mem-posting Komodo, hewan purba yang hanya ada di Indonesia. Banyak berita yang mengiringnya bahwa ia “di-endors” menjadi duta pariwisata untuk pulau Komodo. Bagaimana look wisata salah satu “Bali Baru Di Indonesia” itu?  Intip keindahannya.

sumber: okezone.com

Kehadiran Leonardi Dicaprio di Labuan Bajo nantinya bisa menjadi pendorong daerah tersebut. Apalagi jika sang influencer menyukai petualang dan merupakan aktivis lingkungan hidup.

Sumber: lifegate.com

Mengutip dari akun instagram Leonardo, “Following a boom in toursm, the country has decided to close Komodo Island to the public for one year in 2020.”

Labuan Bajo sendiri beritanya ditutup selama satu tahun pada 2020  untuk memulihkan habitat alam, namun ini banyak tentangan dari ribuan warga asli setempat. Dan hingga kini belum ada keputusan resmi dari pemerintah mengenai penutupan pulau Komodo.

sumber: pinterest

Pulau Komodo dengan keeksotisannya terletak di Kepulauan Nusa Tenggara.  Untuk mencapai kesana, Scarflover bisa menggunakan transportasi udara dilanjut dengan kendaraan laut. Harga hotel disekitar  sana rata-rata adalah Rp700.000,- dengan penerbangan mulai dari 2 jutaan.

Dikutip dari liputan 6 “kenapa kita mau cari endorsement artis asing, karena ingin lebih menarik konsep konservasinya. Jadi kami ingin rebranding lagi kalau Labuan Bajo ini konsep destinasi yang unik, karena dia punya Unesco World Heritage,” Ujar Direktur Utama BOP Labuan Bajo Shana Fatina di Labuan Bajo, Jumat, 15 Novemer 2019.

Walaupun demikian, berita ini masing menjadi perbincangan masyarakat. Namun, yang dipastikan kandidat yang akan menjadi duta iklan Labuan Bajo adalah sosok aktivis lingkungan. Selain Leonardo Dicaprio, yang menjadi kandidat adalah Denzel Washington

Diluar dari semua imingan “endors”, yang pasti, seorang yang akan menjadi aktivis tersebut harus paham bahwa keberagaman biodiversity adalah warisan yang mesti dijaga bersama dan pariwisata adalah cara menjaga kelestariannya.

Sumber: travel tempo image

Dengan label Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Pulau Komodo wajib dijaga lingkungannya. Karena angka kepunahan yang tinggi hal ini menyebabkan ketatnya peraturan jika ingin pergi kesana. Karena hewan yang terancam punah ini, Komodo akan hidup dan berkembang dengan baik.

Untuk tiketnya sendiri, kabarnya pemerintah mewacanakan tiket yang cukup fantastis untuk berkunjung ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur yaitu sekitar Rp14.000.000,- . Namun, harga ini adalah konsep membership yang akan dijadikan lebih eksklusif. Dan penerapan ini belum terlaksana hingga 2 tahun kedepan. Dengan harga yang tinggi, ini bertujuan agar destinasi tetap terjaga dari kerusakan akibat vandalisme maupun turis nakal.

(Penulis: ZK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.