SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Kopi tanpa kafein sehat atau tidak ?

untuk penikmat kopi

0 6

Decaf Coffee atau biasa disebut pula kopi tanpa kafein terbuat dari biji kopi yang telah dihilangkan kafeinnya sebanyak 97%. Kopi tanpa kafein juga mempunyai antioksidan seperti kopi berkafein biasa, meskipun mempunyai antioksidan lebih rendah 15% dari kopi biasa, kopi tanpa kafein dapat mengurangi kerusakan oksidatif, dan dapat membantu mencegah penyakit seperti penyakit jantung, kanker dan diabetes tipe 2. Perbedaan antioksidan ini dikarenakan hilangnya kandungan antioksidan pada saat proses dekafeinasi. Selain antioksidan kopi tanpa kafein pun mempunyai nutrisi walaupun dalam jumlah kecil. Satu cangkir kopi tanpa kafein mempunyai 2,4% asupan magnesium harian yang direkomendasikan, 4,8% kalium dan 2,5% niasin, atau vitamin B3.

Meminum kopi banyak manfaat untuk kesehatan. Meminum kopi biasa maupun kopi tanpa kafein setiap hari, dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan dapat mengurangi risiko hingga 7%. Kopi tanpa kafein jug adapat melindungi hati dari kerusakan, walaupun khasiatnya tidak besar seperti kopi biasa. Minum kopi tanpa kafein juga dapat mengurangi risiko kematian dini, serta kematian akibat stroke atau penyakit jantung.

Suatu studi menunjukan kopi tanpa kafein pun dapat melindungi neuron di otak. Ini bisa membantu mencegah perkembangan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson. Perlindungan pada neuron otak mungkin disebabkan oleh asam klorogenat dalam kopi, daripada kafein. Namun, kafein itu sendiri juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko demensia dan penyakit neurodegeneratif.

Meminum kopi biasa atau kopi tanpa kafein semua ada manfaatnya untuk kesehatan, tergantung Scarflover sebagai penikmat kopi lebih memilih kopi biasa atau tanpa kafein untuk dikonsumsi sehari – hari. Enjoy your weekend ! (Penulis: DP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.