SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

selain susu hangat makanan ini pun dapat membuat

1 10

Insomnia jadi masalah yang dialami oleh mayoritas masyarakat jaman sekarang ini. Deadline dan kerja overtime membuat sirkulasi waktu tidur menjadi berubah dan tidak menentu. Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat tubuh pun akan menjalankan perannya untuk membuat otak istirahat dan mata pun lelah. Yang menjadikan tidurpun menjadi lebih cepat dan nyenyak.

Susu hangat sebelum tidur biasanya menjadi senjata ampuh untuk membuat tidur menjadi cepat pulas dan membuat badan segar pada pagi harinya. Ternyata tidak hanya susu hangat saja yang bisa membuat tidur lebih nyenyak, Scarfmedia sudah merangkum beberapa makanan yang dapat membantu tidur lebih cepat dan tentunya sehat.

1.Kacang Almond

sumber: inibaru.id

Kacang almond mengandung nutrisi triptofan dan magnesium ytang dibutuhkan untuk tubuh supaya cepat tertidur. Kedua nutrisi ini membuat otot dan saraf menjadi lebih tenang.

2. Bayam

sumber: parenting.orami.co.id

Bayam mengandung magnesium, folat, vitamin C, dan vitamin B6 yang dapat membuat Scarflover tidur jadi lebih nyenyak dari sebelumnya.

3. Pisang

sumber: idntimes.com

Pisang merupakan buah yang kaya akan potasium, magnesium, dan triptofan yang mempunyai peran penting dalam mengatur hormon tidur serotonin dan melatonin yang akan membuat tidur Scarflover menjadi lebih nyenyak.

4. Oatmeal

sumber: barefeetinthekitchen.com

Oatmeal mengandung karbohidrat yang kompleks dari gandum. Karbohidrat ini dapat merangsang produksi serotonin dan melatonin yang akan membuat tidur makin lelap.

5. Madu

sumber: klikdokter.com

Jika makanan yang lain membuat produksi serotonin dan melatonin. Lain lagi dengan madu, makanan ini dapat merangsang pelepasan melatonin dan membatasi pelepasan hormon orexin. Membuat badan Scarflover menjadi relax dan membuat cepat tidur lelap.

(Penulis: DP)

1 Comment
  1. ปั้มไลค์ says

    Like!! Thank you for publishing this awesome article.

Leave A Reply

Your email address will not be published.