SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Kerudung bahan Voal favorit Hijabers, bagaimana cara merawatnya ?

Fashion Daily

0 8

Dengan cuaca Jakarta yang panas, harus pintar – pintar memilih hijab dengan berbahan dingin dan sejuk. Hijab pun mempunyai berbagai macam bahan dan desain. Kebanyakan bahan hijab terbuat dari bahan katun, chiffon, sutra, dan yang terbaru adalah bahan voal.

Bahan voal merupakan bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Kata Voal diambil dari bahasa Perancis yang berarti voile, yang berarti kerudung/jilbab. Kerudung berbahan voal ini biasa juga disebut dengan kerudung paris premium, karena material yang lebih kaku dari kerudung paris biasa.

Kerudung Voal memiliki detail seperti bulu – bulu atau motif dan mempunyai serat – serat yang lembut dari kerudung paris biasa. Kerudung voal pun sangat mudah dibentuk, kerudung ini tidak akan mudah berantakan, dan dingin saat dipakai pada saat cuaca panas. Supaya tidak cepat rusak, kerudung voal harus dirawat dengan cukup ekstra.

1. Jangan Menggunakan Mesin Cuci
sumber : blibli.com
Kerudung voal mempunyai bahan yang lembut. Untuk itu jangan mencucinya dengan mesin cuci karena akan mempengaruhi tekstur kain. Sebaiknya, mencuci kerudung voal dengan cara dikucek dengan tangan, kemudian dijemur.
2. Penggunaan Jenis Sabun
sumber : oramiparenting.com

Tidak ada sabun khusus untuk mencuci bahan voal. Scarflover dapat menggunakan sabun jenis yang tidak terlalu keras dan jangan menggunakan pemutih pada bahan voal ini.

3. Tidak Gunakan Pelembut
sumber : downy.com
Untuk bahan sultra ultrafine, wolpeach, dan voal umumnya, tidak disarankan untuk menggunakan pelembut pakaian saat mencuci. Sebab tekstur kain ini sudah lembut, tapi jika tetap ingin menggunakan pelembut pada kain ini scarfmedia sarankan jangan terlalu banyak.
4. Cara Penyimpanan
sumber : simplyfreshlaundry.com
Walaupun kerudung voal tidak mudah kusut, tapi lebih baik menyimpan keruung ini dengan cara digantung. Sehingga kain akan terawat dengan baik dan tahan lama.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.