SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Kenali Berapa Lama Alat Kosmetik Harus Dicuci dan Dibuang

Supaya tetap aman saat dipakai

0 6

Ada baiknya, selain kita menggunakan alat kosmetik untuk membuat hasil makeup yang cantik di wajah. Scarflover juga harus mulai memperhatikan berapa lama alat kosmetik yang Scarflover miliki harus dibersihkan, dan dibuang. Mengapa? Karena kemungkinan besar, alat kosemtik kita terdapat bakteri yang berkembang biak disana. Sangat tidak menyehatkan bagi kulit wajah bukan? Berikut Scarf Media berikan informasi terkait berapa lama alat kosmetik yang kita miliki harus dicuci dan dibuang.

  1. Spons
Sumber : Shutterstock

Caranya mudah sekali, Scarflover cukup merendam spons didalam air hangat yang diberi sabun, lalu diamkan, sampai kotoran pada spons terangkat, setelah itu bilaslah dengan air bersih yang mengalir, lalu keringkan. Alangkah lebih baiknya, hal ini dilakukan sebanyak dua sampai tiga kali selama seminggu. Spons makeup patut untuk dibuang jika, permukaannya sudah ada yang robek, serta waktu pemakaian sudah mendekati 3 bulan.

  1. Kuas Makeup
Sumber : Shutterstock

Cara untuk membersihkan tools makeup satu ini ialah membersihkannya dengan air panas, serta sabun khusus kuas makeup atau bisa juga dengan shampoo bayi, lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu, biarkan brush mengering secara alami. Hal yang harus digaris bawahi, jangan langsung menyimpan alat makeup dalam kondisi basah ditempat yang lembab. Membersihkan kuas makeup setidaknya Scarflover lakukan selama satu kali seminggu. Buanglah kuas makeup jika kondisi bulu-bulu yang terdapat pada brush mulai rontok.

  1. Penjepit Bulu Mata
Sumber : Shutterstock

Cara untuk membersihkan penjepit bulu mata adalah Scarflover bisa menggunakannya dengan makeup remover yang dituangkan ke kapas. Tools makeup satu ini diharuskan untuk dibuang jika, saat penjepit bulu mata tidak memiliki tekanan lagi, serta usianya sudah mencapai 12 – 18 bulan.

  1. Sisir
Sumber ; Shutterstock

Sisir yang biasanya kita gunakan ternyata menyimpan kotoran pada rambut seperti minyak rambut. Jika hal ini tidak diantisipasi dengan dibersihkan secara rutin, maka bisa menyebabkan ketombe, dan rambut rontok. Cara membersihkan sisir ini hanya dengan merendamnya dalam larutan air hangat dan sedikit sabun, lalu sikat seluruh kotoran serta rambut yang masih ada pada sisir. Alangkah lebih baiknya jika hal ini dilakukan minimal sebulan dua kali.

Semoga bermanfaat, Scarflover!

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.