SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Keindahan Bawah Laut Ternate yang Wajib Anda Kunjungi

Bagi penyuka diving dan snorkeling

33

Ternate merupakan sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung Gamalama, Maluku Utara. Kota yang pertama kali dikunjungi oleh bangsa Portugis karena rempah – rempahnya ini menjadi tempat dengan wisata sejarah dan wisata alam yang lengkap.

Keindahan Gunung Gamalama mempunyai ketinggian 1.715 mdpl dan bangunan – bangunan dari jaman penjajahan Portugis dapat Scarflover temui di kota ini, tetapi tidak hanya keindahan gunung saja yang bisa Scarflover nikmati, disini pun Anda dapat melihat keindahan bawah laut yang sangat memesona.

Berikut ini 5 pantai yang wajib Anda kunjungi bila berada di kota Ternate.

  1. Taman Nukila
Foto: superadventure.co.id

Di taman ini terdapat spot diving yang membuat Scarflover berdecak kagum. Scarflover dapat menemukan bangkai pesawat, bis, dan kapal karam di bawah laut yang telah diselimuti berbagai batu karang. Scarflover bisa menemukan habitat dan berbagai jenis ikan disini.

  1. Pantai Falajawa
foto: travelingyuk.com

Pantai yang terkenal di kota Ternate ini merupakan spot snorkeling, diving, dan berenang wisatawan. Di pantai ini pun terdapat spot foto dengan kata “Ternate” untuk dijadikan background dan Scarflover dapat menikmati sunset sambil menikmati jajajnan khas Ternate, seperti nasi jaha, lalampo, dan lain-lain.

  1. Pantai Sulamadaha
Foto: backpackerjakarta.com

Pantai ini dapat membius Scarflover hanya dengan sekali melihat, mempunyai air yang sangat jernih sehingga Scarflover bisa melihat semua biota laut tanpa harus snorkeling. Scarfloverpun bisa berkaca di atas air, karena kejernihan air di pantai ini. Anda dapat menjelajah pantai ini dengan menggunakan kapal dan Anda juga bisa snorkeling dan diving disini.

  1. Talaga Nita
foto: deskgram.net

Jika ingin menguji nyali mencoba night diving, Talaga Nita bisa menjadi tempat yang cocok untuk Anda. Airnya sangat jernih dan sekeliling pantai diterangi dengan lampu dari kota, jadi koral – koral masih dapat terlihat dan tidak terlalu gelap. Anda bisa membawa senter waterproof saat diving agar dapat melihat terumbu karang padat dan makhluk laut yang unik seperti kuda laut kerdil (pygmy seahorse) di Talaga ini.

  1. Pantai Jikomalamo
foto: travelingyuk.com

Untuk Scarflover yang sangat menyukai snorkeling dan diving tempat ini tidak boleh dilewatkan. Memang akses menuju ke pantai ini adalah hanya dengan menggunakan perahu dari Pantai Sulamadaha. Tetapi jerih payah Anda akan terbayarkan setelah melihat seluruh terumbu karang yang masih asli dan indah. (DP)

Comments are closed.