SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

Kebiasaan Sehari-hari Yang Sering Diremehkan Dapat Berdampak Serius

Jangan dianggap enteng

0 10

Tidak banyak masyarakat yang menyadari beberapa kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari bisa menyebabkan masalah penyakit yang serius. Dilansir dari worldofbuzz.com, menyatakan bahwa terdapat 4 kebiasaan sehari-hari yang dapat menimbulkan masalah kesalahan tanpa kita menyadarinya.

1.Berada Dalam Ruangan Terlalu Lama

Sumber : Shutterstock

Alangkah baiknya untuk tidak bekerja dalam ruangan selama 9 jam lamanya, atau hanya menghabiskan waktu di dalam ruang tanpa terkena sinar matahari atau udara luar yang tidak baik bagi kesehatan. Tubuh yang kurang terpapar sinar matahari dapat mengkalibarasi tubuh sehingga menyebabkan gangguan nafsu makan, siklus tidur, serta dapat menyebabkan depresi.

2. Menatap HP atau Laptop Terlalu Lama

sumber : Shutterstock

 

Saat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, bahkan masyarakat pun tidak bisa terpisahkan dari smartphone. Kebiasaan menatap handphone dapat meningkatkan kecemasan, depresi, serta dapat mengganggu otak manusia.

  1. Mengonsumsi Makanan dalam Styrofoam atau Plastik
Sumber : Shutterstock

Cukup banyak penjual menggunakan Styrofoam atau kemasan plastik dalam menjual makanannya. Bahwasanya kandungan yang terdapat pada Styrofoam sangatlah berbahaya yang diklasifikasikan sebagai karsinogen. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormone, penurunan kesuburan bahkan beresiko kanker.

  1. minum dari Botol atau Mug Plastik
Sumber : Shutterstock

Penelitian dari University New York menemukan bahwa terdapat 93% sempel air yang diambil dengan botol minum plastik dapat terkontaminasi mikroplastik. Sehingga hal tersebut tentu membahayakan bagi kesehatan tubuh, seperti menurunkan kesuburan, memengaruhi perkembangan genital serta meningkatkan risiko obesitas,

(Penulis : DA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.